Saturday, 27 July 2024
HomeKota BogorBaznas Kota Bogor Siap Gelar Baznas Fest Qurban 1445 H

Baznas Kota Bogor Siap Gelar Baznas Fest Qurban 1445 H

Bogordaily.net – Wakil Ketua I Subhan Murtadla mengatakan,  tahun 2024 ini Baznas  akan mengadakan program festival Qurban 1445 H.

“Dimana program ini merupakan program perdana yang diadakan di Kota Bogor dengan konsep utamanya yaitu membagikan daging Qurban kepada DKM yang minim hewan qurbanya, serta akan ada makan berjamaah daging Qurban bersama tokoh masyarakat, Sohibul Qurban (Mudhohi) beserta para penerima manfaat,” jelasnya.

Program ini, kata dia, didukung oleh Bens Farm, Indonesian Chef Association (ICA) Kota Bogor, Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bogor”.

Pelaksanaan Program BAZNAS FEST QURBAN 1445 H akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 11 Dzulhijjah 1445 H – 18 Juni 2024 (1 Hari Sesudah Hari Raya Idul Adha 1445 H)

Tujuan Kegiatan BAZNAS FEST QURBAN 1445 H di antaranya:

1. Memeriahkan Rangkaian Hari Raya Idul Adha 1445 H
2. Sebagai sarana Syiar dan dakwah dalam meneladani Nabi Ibrahim A.S
3. Meningkatkan konsumsi protein hewani dalam pencegahan stunting dimasyarakat
4. Pemerataan penyebaran dan pendistribusian daging qurban di wilayah Kota Bogor
5. Memperat Ukhuwah Islamiyah “Makan Bersama Sohibul Qurban (Mudhohi), Pejabat Pemerintah Kota dan Mustahik Pilihan (Fakir Miskin, Yatim Piatu)
6. Edukasi Proses Penyembelihan Hewan Qurban, Bersama Juru Sembelih Halal (Juleha) dan Memasak yang baik dan Higienis Bersama Indonesian Chef Association (ICA)

Dia menjelaskan, target Hewan Qurban pada Kegiatan BAZNAS Qurban Fest 1445 H adalah 100 ekor kambing/domba dan 20 ekor Sapi.

“Mari Kita Tunaikan Qurban di Festival Qurban melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) : 70026678688 atas nama BAZ Kota Bogor. Nikmat Berqurban, Tenteramnya Mudhohi, Bahagiannya Mustahiq,” ujarnya

Demikianlah, kata dia, Agenda program Idul Adha 1445 H yang Insya Allah akan dilaksnakan ke dalam Acara “BAZNAS QURBAN FEST 1445 H” (Festival Qurban BAZNAS 1445 H).

“Semoga apa yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana, karena sesungguhnya manusia hanya bisa berencana dan akhirnya Allah yang akan menentukan.
Mohon doa dan dukungan agar dapat senantiasa beristiqomah dalam mensejahterakan dan memberikan keberkahan untuk setiap lapisan masyarakat Kota Bogor.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiinn YRA,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here