Saturday, 20 July 2024
HomeKota BogorBosowa School Gelar Pemotongan dan Penyaluran Hewan Qurban di Tiga Kota

Bosowa School Gelar Pemotongan dan Penyaluran Hewan Qurban di Tiga Kota

Bogordaily.net – Bosowa School mengadakan acara pemotongan serta penyalurannya kepada masyarakat di tiga kota, yakni Bogor (Sekolah Bosowa Bina Insani, SBBI), Cilegon (, BAC), dan Makassar (, BSM).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Idul Adha 1445 H. Pemotongan dan penyaluran daging qurban di SBBI Bogor dan BAC Cilegon dilaksanakan pada Selasa, 18 Juni 2024. Sementara itu, pemotongan dan penyaluran di (BSM) dilakukan pada Rabu, 19 Juni 2024.

Program Qurban Bosowa School

Manajer Islamic Studies Bosowa School, Ustadz Asep Sumarsana SAg, menyatakan bahwa kegiatan qurban ini merupakan program tahunan Bosowa School di ketiga kota tersebut.

yang disembelih berasal dari sumbangan siswa, orang tua siswa, guru, serta keluarga Bapak Aksa Mahmud, yang merupakan owner Bosowa Corporindo dan ketua Yayasan Bosowa. Selain itu, beberapa merupakan hasil urunan para siswa sebagai bagian dari pembelajaran qurban.

“Khusus di Sekolah BAC Cilegon, qurban berasal dari iuran siswa untuk satu ekor sapi dan satu ekor sapi dari keluarga Aksa Mahmud. Sedangkan di SBBI Bogor, terdiri dari tiga ekor sapi dari iuran siswa, satu ekor dari keluarga Aksa Mahmud, satu ekor sapi dari bapak dan ibu guru serta orang tua siswa, satu dari keluarga guru, dan satu dari unit TK Bosowa Bina Insani,” jelas Ustadz Asep.

Secara keseluruhan, SBBI Bogor mengumpulkan tujuh ekor sapi dan 17 ekor domba. Domba-domba tersebut berasal dari sumbangan orang tua siswa.

Ustadz Asep menambahkan bahwa kegiatan pemotongan dan penyaluran daging qurban ini merupakan bagian dari program Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Bosowa School.

“Tujuannya adalah untuk pembelajaran bagi siswa sekaligus sebagai dakwah bil hal, agar warga di sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Bosowa School merasakan kontribusi yang dilakukan siswa-siswa kita,” ungkapnya.

Program qurban ini mendapatkan sambutan positif dari orang tua murid.

“Alhamdulillah, respons orang tua dan siswa luar biasa tahun ini. Hasilnya, jumlah tahun ini meningkat dibanding tahun lalu, baik dari jumlah sapi maupun kambing,” tutur Ustadz Asep.

Penyaluran Daging Qurban

Khusus di Bogor, daging disalurkan kepada masyarakat di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Jumlah total 800 bungkus, mencakup 9 RT. Tiap bungkus beratnya rata-rata ½ kg,” kata Ustadz Asep Sumarsana.

Acara pemotongan dan penyaluran hewan qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat serta memperkuat semangat kebersamaan dan ketaqwaan di kalangan siswa dan warga sekitar.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here