Saturday, 20 July 2024
HomeKabupaten BogorBRI Bogor Pajajaran Distribusikan 400 Paket Daging di Cigombong

BRI Bogor Pajajaran Distribusikan 400 Paket Daging di Cigombong

Bogordaily.net – BRI Bogor Pajajaran melalui Program BRI Peduli, CSR Bantuan Paket Pangan Bergizi, menyerahkan bantuan 400 paket daging bergizi untuk masyarakat kurang mampu melalui Yayasan Al-Fadel.

Acara ini dilaksanakan di Villa Kazeda, yang terletak di samping Masjid Ashiri, Kampung Loji, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.

Pemberian paket daging ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan hak anak atas kesehatan melalui penyediaan makanan sehat dan gizi seimbang.

Dalam hal ini, bahan pangan lokal dengan kualitas baik, khususnya daging yang menjadi fokus utama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Branch Office Head BRI Bogor Pajajaran, Aris Abdillah, menekankan pentingnya ketersediaan pangan yang cukup bagi setiap orang, baik secara fisik maupun ekonomi.

“Saya rasa ketersediaan pangan khususnya daging yang baik harus dapat diakses oleh semua orang, baik di tingkat daerah maupun rumah tangga, agar kebutuhan gizi keluarga dapat tercukupi,” ujar Aris kepada awak media pada Rabu 19 Juni 2024.

Aris juga menyebutkan bahwa keluarga saat ini banyak tantangan dalam pemenuhan kecukupan gizi, terutama dalam akses pada penyedia pangan lokal dan kebutuhan akan daging yang harganya terus meningkat.

“Dengan program BRI Peduli ini juga, kami mengajak masyarakat untuk dapat menumbuhkan peran serta dan kesadaran tentang kecintaan kepada sesama, sebagai perwujudan takwa kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, dengan program ini dapat memberikan pendidikan dan penanaman tentang hakikat berbagi, serta memperkokoh silaturahmi dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah.

“BRI senantiasa menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar, khususnya dalam memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang, sekaligus memperkuat hubungan sosial dan keagamaan di tengah masyarakat,” tutupnya.***

(Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here