Tuesday, 18 June 2024
HomeEkonomiTanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu...

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

Bogordaily.net Tanggap bencana banjir, Peduli menyalurkan bantuan bagi warga terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut.

Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah di tanah air. Hujan deras pada Sabtu, 8 Juni 2024 menyebabkan meluapnya Sungai Masamba dan Sungai Rongkong menimbulkan banjir di wilayah Kecamatan Malangke dan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan terendam banjir.

melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan diberikan berupa bantuan makanan cepat saji, snacks, sembako dan obat-obatan.

“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja melalui Unit Kerja terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak Kec. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara di mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ujar Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto.

Selain wilayah Luwu Utara, banjir akibat hujan deras pada Kamis, 7 Juni 2024 melanda wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa pemberian paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

“Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” imbuh Hendy.

Catur menambahkan sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” jelas Hendy.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here