Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorBuka Porpemkab Bogor 2024: Pj Bupati Bogor Rancang Cetak Biru Keolahragaan

Buka Porpemkab Bogor 2024: Pj Bupati Bogor Rancang Cetak Biru Keolahragaan

Bogordaily.net Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Bogor 2024 pada Rabu, 19 Juni 2024.

2024 merupakan event olahraga tahunan yang digelar pemerintah sekaligus mencari calon atlet dari kalangan ASN, CASN hingga PPPK untuk mengikuti kegiatan di tingkat provinsi maupun nasional.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu dalam sambutannya mengatakan, pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor 2024 ini jangan hanya dijadikan seremonial saja.

Akan Tetapi, Asmawa mengajak agar event ini dijadikan sebagai alat ukur kemampuan atlet di kalangan ASN, CASN, PPPK. Termasuk pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

“Sehingga maksud dan tujuan menumbuhkan prestasi bisa tercapai dalam ini,” kata Asmawa Tosepu.

Ia juga meminta kepada seluruh atlet yang ikut serta dalam 2024 ini bisa memperlihatkan prestasi yang dimiliki.

Selain itu, Asmawa Tosepu juga berpesan kepada seluruh pelaku olahraga bisa bersama-sama memikirkan arah perkembangan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Saya titip satu hal, mari kita sama-sama memikirkan perkembangan dan membuat Blue Print atau cetak biru olahraga di Kabupaten Bogor,” ujar Asmawa Tosepu.

Oleh karena itu, Asmawa Tosepu meminta kepada seluruh OPD dan stakeholder menjadikan Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bogor 2024 ini sebagai evaluasi perkembangan olahraga di Kabupaten Bogor.

“Sejauhmana kita memberikan pembinaan dan perhatian kita terhadap olahraga, jangan sampai kita melakukan pembinaan secara autopilot. Apalagi, banyak ASN dan kepala OPD yang menjadi pimpinan pengurus cabor (cabang olahraga),” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan, 2024 ini mempertandingkan enam cabang olahraga. Yakni biliar, catur, bulutangkis, tenis meja, tenis lapang dan futsal.

Menurut Asnan, Porpemkab ini diikuti oleh ASN, CASN, PPPK hingga pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bogor.

2024 ini berlangsung mulai 19 sampai 22 Juni 2024,” imbuh Asnan AP.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here