Thursday, 25 July 2024
HomeEkonomiDirektur Operasional Terpilih Bank Kota Bogor Siapkan Program Tabungan Modal Khusus UMKM 

Direktur Operasional Terpilih Bank Kota Bogor Siapkan Program Tabungan Modal Khusus UMKM 

Bogordaily.net – Direktur Operasional terpilih periode 2024 – 2029 Bhima Irsi Faliandri akan mempersiapkan program tabungan modal khusus pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bagi masyarakat Kota Bogor.

Hal itu ia sampaikan usai pelantikan yang berlangsung di Kantor Pusat , Jalan RE Martadinata, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor, Kamis 20 Juni 2024.

“Ada beberapa program yang kami persiapkan salah satunya, kredit usaha, modal kerja untuk UMKM yang tentunya bisa disambut warga Bogor,” kata Bhima Irsi Faliandri kepada wartawan, Kamis 20 Juni 2024.

“Karena nilainya sangat kompetitif dan bersahabat karena bisa bersaing dengan KUR, dan ini masih di proses tahapannya hingga pelaksanaanya di awal tahun depan,” tambahnya.

Menurut Bhima, pihaknya akan terus melaksanakan beberapa program utamakan terkait kelangsungan yang akan ditentukan kedepanya. Kemudian akan mengikuti arahan Pj Walikota Bogor mengenai netralitas sebagai BUMD.

Sehingga nantinya kata Bhima, apa yang menjadi tanggung jawab, tata kelola yang baik termasuk menjalankan netralitas akan terus diperhatikan.

Kemudian ia berharap kepada warga yang memiliki UMKM di kota Bogor, bisa dari sekarang membuka tabungan menyimpan di .

“Tentunya agar memudahkan kami nanti menilai usaha tersebut, dan transaksinya akan terdata di tabunganya awal kami,” ujar Bhima

Sebelumnya diketahui, Direktur Operasional terpilih periode 2024 – 2029 Bhima Irsi Faliandri resmi dilantik pada Kamis 20 Juni 2024.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri langsung oleh Pj Walikota Bogor, Hery Antasari beserta jajaran Pimpinan BUMD, beserta tamu undangan lainya.

Melalui sambutanya, Pj Walikota Bogor Hery Antasari mengucapkan selamat kepada Direktur Operasional terpilih periode 2024 – 2029 Bhima Irsi Faliandri.

Sekaligus berpesan untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, serta meneruskan berbagai program dan juga rencana yang ada di lingkup

“Semoga pa Bima dapat menjalankan amanah yang telah diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,” kata Hery Antasari dalam sambutanya, Kamis 20 Juni 2024.

Menurutnya, pelantikan hari ini merupakan salah satu upaya penguatan sumber daya manusia yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja perumda BPR , dalam menyikapi persaingan dunia usaha perbankan yang semakin kompetitif hari ini.

“Untuk mencapai hal tersebut Direktur Operasional terpilih telah melalui berbagai tahapan termasuk proper test otoritas jasa keuangan,” jelasnya.

Ia berharap, melalui pelantikan ini menjadi momentum untuk meningkatkan sinergi antara direksi dalam menjalankan program kerja BPR melalui peningkatan difersifikasi produk.

Kemudian menyusun strategi dalam meningkatkan daya saing, serta upaya lain yang diperlukan untuk meningkatkan tingkat kesehatan BPR .

“Pelaksanaan semua program kerja Bank Kota Bogor merupakan tanggung jawab semua pihak, baik dewan pengawas jajaran direksi dan para oegawai dengan menjunjung tinggi profesionalitas dan tata kelola perusahaan yang baik,” ungkap Hery Antasari.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here