Friday, 18 October 2024
HomeKota BogorDisdik Kota Bogor Apresiasi Aplikasi SKCK Goes to School Polresta Bogor Kota

Disdik Kota Bogor Apresiasi Aplikasi SKCK Goes to School Polresta Bogor Kota

Bogordaily.netDinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor mengapresiasi dan menyambut baik aplikasi SKCK Goes to School yang diluncurkan oleh Polresta Bogor Kota.

Aplikasi tersebut bertujuan untuk mendekatkan layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) kepada para pelajar.

Melalui program ini, pelajar dapat mengurus SKCK di sekolah mereka masing-masing tanpa harus datang ke kantor polisi.

Langkah ini diharapkan dapat menanamkan kesadaran hukum dan kedisiplinan sejak dini di kalangan pelajar.

Baca Juga: Polresta Bogor Kota Launching Aplikasi SKCK Goes To School

Peluncuran aplikasi ini berawal dari maraknya fenomena tawuran, balap liar, geng motor dan lain sebagainya yang banyak melibatkan remaja khususnya pelajar.

Kepala Disdik Kota Bogor Irwan Riyanto menyambut baik inisiatif Polresta Bogor Kota tentang peluncuran aplikasi ‘SKCK Goes to School’ tersebut

“Kami percaya bahwa kolaborasi antara kepolisian dan dunia pendidikan adalah langkah yang tepat untuk membentuk karakter siswa yang lebih baik dan disiplin,” kata Kepala Disdik Kota Bogor Irwan Riyanto kepada wartawan.

Sejak berjalanya program “SKCK Goes to School” kata Irwan para pelajar ini telah menjadi anak-anak yang lebih baik. Dengan demikian, Irwan berharap bisa menular kepada anak-anak lainnya.

“Hasil laporan dari teman-teman satgas pelajar bahwa tiap bulannya, dari tahun yang lalu itu sangat jauh berkurang tawuran yang ada di kota Bogor,” tutup Irwan. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here