Saturday, 13 July 2024
HomeKabupaten BogorDPMD Kabupaten Bogor Serahkan Bantuan untuk Ibu Hamil dan Balita di 16...

DPMD Kabupaten Bogor Serahkan Bantuan untuk Ibu Hamil dan Balita di 16 Posyandu Kecamatan Citeureup

Bogordaily.net – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menyerahkan bantuan untuk ibu hamil, dan juga balita di 16 posyandu wilayah Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Adapun bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk menurunkan angka stunting, dan juga meningkatkan kesehatan ibu hamil serta ibu menyusui di wilayah Kabupaten Bogor.

Bantuan yang diberikan diantaranya berupa susu untuk ibu hamil, susu untuk balita, buah-buahan dan juga beberapa makanan lainya.

Adapun penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor di Posyandu Pipit, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Citeureup, pada Jum’at 28 Juni 2024.

Sekaligus memantau langsung pelayanan posyandu yang ada di wilayah Kecamatan Citeureup, dengan berinteraksi langsung dengan para dokter, bidan dan juga masyarakat sekitar yang tengah melakukan pelayanan kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Mulyadi, Lurah Karang Asem Barat Wahyudi, Ketua dan kader Posyandu Pipit Kalurahan Karang Asem barat.

Sub Koordinator Bidang Kelembagaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Mulyadi, S.Sos, PSM, AMd mengatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan bantuan yang dikhususkan kepada para ibu hamil dan juga balita.

Tentunya untuk senantiasa mendukung progam pemerintah tentang penanganan stunting di setiap wilayah, melalui pemberian nutrisi yang cukup dan juga pelayanan kesehatan yang memadai.

“Jadi memang ini bantuan yang diberikan langsung kepada para ibu hamil dan juga untuk balita di setiap posyandu, dan kali ini kami membagikan serental di 16 Posyandu wilayah Kecamatan Citeureup, salah satunya di Kelurahan Karang Asem Barat,” kata Mulyadi kepada Bogordaily.net, Jum’at 28 Juni 2024.

Menurutnya, saat ini bantuan tersebut telah disalurkan di 4 wilayah dari 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor dengan beberapa desa/kelurahan yang telah didata berdasarkan sasaran yang sesuai.

“Untuk bantuan ini sudah yang ke empat kalinya, sebelumnya itu di Jonggol, Pamijahanan, Sukamakmur dan kecamatan Citeureup ini merupakan bantuan yang ke empat kali kami salurkan. Alhamudlillah mendapat respon positif dari masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, melalui bantuan tersebut akan mendukung program Pemerintah salah satunya mengatasi dan juga menurunkan angka stunting, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Kemudian asupan nutrisi masyarakat selanjutnya dapat senantiasa terjaga agar kondisi kesehatan ibu hamil dan balita akan baik.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat khususnya ibu hamil dan balita lebih terjamin kesehatanya, sehingga akan tercukupi kebutuhan nutrisinya,” ujar Mulyadi.

Selanjutnya, Lurah Karang Asem Barat Wahyudi mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut, karena dengan begitu kesehatan dan nutriai masyarakat khususnya para ibu hamil dan juga balita senantiasa diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Tentunya kami sangat senang dengan bantuan ini karena memang bantuan ini mensasar langsung para ibu hamil dan juga balita yang sangat membutuhkan perhatian khusus terkait nutrisi dan juga pelayanan kesehatan,” ungkap Mulyadi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kelurahan Karang Asem Barat akan senantiasa mensuport berbagai program dari Pemeritah, salah satunya bantuan berupa asupan nutrisi yang dapat menjamin kesehatan masyarakat khususnya pada ibu hamil dan balita.

Sementara itu, dengan adanya bantuan tersebut mendapat respon positif langsung dari Ketua dan juga para kader Posyandu Pipit, pihaknya sangat mendukung dengan adanya bantuan tersebut.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here