Tuesday, 18 June 2024
HomeNasionalEmas Antam Palsu 109 Ton Beredar di Pasaran, Benar atau Tidak?

Emas Antam Palsu 109 Ton Beredar di Pasaran, Benar atau Tidak?

Bogordaily.net Palsu 109 Ton yang kini ditangani Kejaksaan Agung (Kejagung) jadi perbincangan publik.

Salah satunya adalah kabar palsu yang beredar di pasaran? 

Menanggapi kabar tersebut , Antam menyatakan, kabar yang menyebut 109 ton emas palsu beredar di masyarakat tidak benar.

“Terkait dengan maraknya pemberitaan yang menyebut adanya 109 ton palsu yang beredar di masyarakat dalam kurun waktu 2010-2021, perusahaan memastikan bahwa pemberitaan tersebut adalah tidak benar,” kata Sekretaris Perusahaan ANTAM, Syarif Faisal Alkadrie dalam keterangannya, Jumat (31/5/2024).

Dia menerangkan, seluruh produk emas logam mulia Antam dilengkapi sertifikat resmi dan diolah di satu-satunya pabrik pengolahan dan pemurnian emas di Indonesia yang telah tersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA).

Sehingga, kata dia, dapat dipastikan seluruh produk emas merek Logam Mulia Antam yang beredar di masyarakat adalah asli dan terjamin kadar kemurniannya.

“Adapun 109 ton produk emas logam mulia yang diperkarakan oleh Kejaksaan dianggap berkaitan dengan penggunaan merek LM Antam secara tidak resmi, sementara produknya sendiri merupakan produk asli yang diproduksi di pabrik Antam,” katanya.

Sejalan dengan itu, ia juga menyatakan akan menghormati proses hukum atas ditetapkannya mantan petinggi perusahaan sebagai tersangka dalam kasus emas palsu 109 ton.

“Sementara, terkait dengan penetapan tersangka eks GM Antam, Kami menghormati proses hukum yang sedang berjalan dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak-pihak yang terkait jika ada hal-hal yang diperlukan,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here