Saturday, 20 July 2024
HomeKabupaten BogorGanjil-Genap Puncak Saat Libur Idul Adha 2024, Cek di Sini!

Ganjil-Genap Puncak Saat Libur Idul Adha 2024, Cek di Sini!

Bogordaily.net – Ganjil-genap di kawasan Puncak Bogor selama libur panjang 2024 akan diterapkan berbeda.

Polres Bogor sudah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di Jl Raya Puncak, Kabupaten Bogor, saat libur Hari Raya 2024. 

Rekayasa lalu lintas yang disiapkan antara lain ganjil genap dan sistem satu arah atau one way.

“Untuk menjelang libur panjang , Polres Bogor telah menyiapkan langkah-langkah dan juga personilnya untuk antisipasi di jalur Puncak,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama.

Untuk ganjil genap, akan dilaksanakan mulai Jumat 14 Juni 2024  hingga hari Selasa 18 Juni 2024. 

Namun, lanjut Rizky, untuk tanggal 17 Juni atau saat Hari Raya , ganjil genap tidak diberlakukan.

“Ganjil genap dilaksanakan dari Jumat sore sampai hari Selasa tanggal 18. Terkhusus untuk tanggal 17, akan kami tiadakan untuk ganjil genap, untuk menghormati rekan-rekan kita yang sedang melaksanakan ibadah salat dan berkurban,” ucapnya.

Namun demikian, untuk one way tetap akan disiapkan. Apabila volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya susah cukup padat, maka one way akan diterapkan.

“Tetapi kami juga tetap tidak boleh underestimate, dalam artian bilamana nanti arus lalu lintas baik dari arah Jakarta maupun Puncak padat, akan tetap kami tetap lakukan rekayasa lalu lintas salah satunya one way,” jelasnya.

Rizky mengimbau kepada para wisatawan maupun pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

“Bilamana membutuhkan informasi, silakan bisa bertanya ke anggota kami di lapangan. Untuk jumlah personel kurang lebih 500 untuk pengamanan jalur Puncak,” pungkasnya.

Demikian informasi mengenai ganjil genap di kawasan puncak saat libur panjang 2024.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here