Friday, 19 July 2024
HomeKabupaten BogorGerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Bogor

Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan percepatan penurunan melalui di yang berlangsung Posyandu Nusa Indah RW 03, Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Cibinong, pada Rabu 26 Juni 2024.

Kegiatan di ini dihadiri langsung oleh Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kemenko PMK, Jelsi Natalia Marampa.

Camat Cibinong, Acep Sajidin mengatakan, bahwa penanganan di Kecamatan Cibinong terus dilakukan salah satunya melalui pembentukan Satgas penanganan yang terdiri dari Kader Posyandu, Kader PKK dan Desa.

“Semoga dengan adanya Kader stunting ini bisa mempercepat penurunan stunting. Serta dapat mendorong dan membantu pemerintah lebih optimal dalam penanganan stunting,” kata Acep Sajidin.

Selanjutnya, Asisten Deputi Ketahanan Gizi dan Promosi Kesehatan Kemenko PMK, Jelsi Natalia Marampa menyampaikan, adanya gerakan ini diharapkan dapat lebih optimal terutama dalam penanganan stunting di .

Sehingga penanganannya menyasar ke semua sasaran, yakni mulai dari ibu hamil, calon pengantin, dan seluruh balita yang datang ke Posyandu untuk dilakukan pengukuran dan diberikan intervensi stunting.

“Saya hari ini datang ke Posyandu Nusa Indah untuk memantau pelaksanaan pengukuran intervensi serentak penjagaan stunting yang memang pada bulan Juni ini dilakukan gerakan ini di seluruh Indonesia, di seluruh posyandu untuk tujuannya untuk mengidentifikasi masalah gizi pada anak dan juga mengetahui perkembangan tumbuh kembang anak,” ungkap Jelasi.

Sebagai informasi, di terdiri dari skrining ibu hamil dan calon pengantin, penimbangan dan penguruan bayi dan balita terstandar. Pencatatan secara real time, intervensi masalah gizi dan rujukan yang tepat, dan edukasi pencegahan stunting.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here