Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaHasil Indonesia vs Filipina, Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia...

Hasil Indonesia vs Filipina, Garuda Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bogordaily.net Hasil pertandingan antara timnas Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa, 11 Juni 2024, Garuda menang 2-0.

Indonesia menghadapi Filipina pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024 malam.

Kemenangan melawan Filipina membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gol-gol Indonesia berhasil dicetak oleh Thom Haye di babak pertama tepatnya menit ke-32. Tak ada gol balasan dari tim tamu sehingga skor 1-0 berakhir di babak pertama.

Pertandingan di babak kedua semakin sengit. Skuad Garuda kembali menjebol gawang Filipina di menit ke-56, kali ini giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga laga usai tak ada lagi tambahan gol dari masing-masing tim sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-0 kemenangan untuk Indonesia.

Hasil laga ini membuat timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebab berhasil mengumpulkan 10 poin.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Vietnam tersingkir sebelum melawan Irak pada Rabu 12 Juni 2024 pukul 01.00 WIB.

Timnas Indonesia tak perlu menunggu hasil pertandingan antara Vietnam yang menghadapi Irak. Sebab hasil ini tak akan berpengaruh pada Garuda.

Di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia satu grup dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Posisi pertama klasemen Grup F pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ditempati oleh Irak dengan mengumpulkan 15 poin. Irak yang berada di posisi puncak sudah dipastikan lolos.

Di posisi kedua ditempati Indonesia yang meraih 10 poin usai menjamu Filipina. Di posisi ketiga ada Vietnam yang sudah mengumpulkan 6 poin dan keempat ada Filipina dengan jumlah 1 poin. Vietnam masih menghadapi satu laga lagi yakni melawan Irak.

Jika Vietnam menang, maka tak akan mempengaruhi hasil Indonesia yang lolos ke putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina

Indonesia: Ernando Ari; Asnawi Mangkualam (Sandy Walsh 83′), Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, Calvin Verdonk (Pratama Arhan 67′), Nathan Tjoe-A-On (Ivar Jenner 63′), Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen (Dimas Drajad 83′), Rafael Struick (Yakob Sayuri 63′).

Filipina: Kevin Ray; Jesper Nyholm, Adrian Ugelvik, Santiago Colminas, Scott Woods; Kevin Ingreso, Michael Baldisimo, Alex Monis, Zico Bailey, Dylan Demuynck; Patrick Reichelt

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here