Friday, 19 July 2024
HomeHiburanHMI dan KAHMI Bogor Ajak Kader dan Alumni Nonton Bareng Film Lafran

HMI dan KAHMI Bogor Ajak Kader dan Alumni Nonton Bareng Film Lafran

Bogordaily.net Himpunan Mahasiswa Islam () dan Korps Alumni (KAHMI) Bogor menggelar nonton bareng di Cinepolis Lippo Keboen Raya Bogor pada Sabtu, 29 Juni 2024. Nonton bareng ini dihadiri puluhan kader dan alumni .

Koordinator Presidium KAHMI Bogor Yonny Koesmaryono mengatakan mengisahkan pendiri Lafran Pane yang memperjuangkan kemerdekaan dan membangun bangsa melalui organisasi .

“Ini adalah satu momentum saat kita menyaksikan satu kilas balik bagaimana perjuangan Lafran Paane sejak kecil di Sipirok sampai ke Jogja. Dia tetap istiqomah dalam perjuangannya,” ujarnya.

Ia mengaku terkesan dengan Lafran yang dihujat dan ditinggalkan mahasiswa tetapi tetap bertahan dan membuat besar.

Pada akhirnya Panglima Besar Sudirman, mendukung dan banyak mahasiswa yang masuk.

“Lafran berdirikan 1947, tidak ada kata Indonesia-nya tapi sangat Indonesia. Jadi memadukan Indonesia dan Islam untuk memajukan mahasiswa dan bangsa,” jelasnya.

Menurutnya HMI sejak awal didirikan untuk berkontribusi membangun manusia Indonesia. Agar menjadikan mahasiswa intelektual dan intelektual yang bernafaskan Islam.

“HMI sekarang mengalami dinamika pergolakan, pasang surut. Mudah-mudahan HMI tetap bisa berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia,” harapnya.

Film ini juga diharapkan menjadi inspirasi, karena tidak hanya soal HMI, tetapi soal perjuangan keindonesiaan dan keislaman.

Sehingga semua masyarakat khususnya mahasiswa bisa mengambil nilai-nilai perjuangan tersebut.

“Bila melihat sekilas antusiasme masyarakat diberbagai daerah sangat baik. Kalau memungkinkan bisa saja dibuat Lafran Paane 2 apalagi masih banyak cerita Lafran yang masuk di film itu,” harapnya. (Ibnu Galansa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here