Monday, 7 October 2024
HomeHiburan26 Tahun Berkiprah, Inul Daratista Ingin Pensiun dari Dunia Dangdut

26 Tahun Berkiprah, Inul Daratista Ingin Pensiun dari Dunia Dangdut

Bogordaily.net– Inul Daratista berencana untuk pensiun dari dunia musik dangdut setelah berkiprah selama 26 tahun.

Penyanyi yang populer dengan goyang ngebor itu mengungkap rencana untuk mengakhiri kariernya di dunia musik khususnya dangdut melalui media sosial.

Lewat Instagram Story yang dibagikannya Selasa, 11 Juni 2024 Inul meminta pendapat netizen alias warganet soal rencananya itu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Setelah 26 tahun aku berkiprah di dangdut dan dikenal dengan goyang ngebor, banyak sekali kenanganku bersama dangdut,” tulis istri Adam Suseno itu di unggahan Instagram Story @inul.d, Selasa, 11 Juni 2024.

“Tapi sepertinya aku rasa sudah cukup tiba-tiba kepikiran apakah ini waktunya untuk pensiun? Menurut kalian gimana?” sambungnya

Sosok Inul Daratista

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah atau yang akrab dengan nama Inul Daratista lahir di Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979.

Pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebor itu sudah aktif di dunia musik selama 26 tahun.

Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut di acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur.

Aksi panggungnya diabadikan dalam sebuah rekaman video hingga diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai pelosok daerah.

Hal ini pun membuat Inul makin populer. Seiring melekatnya julukan “ratu goyang ngebor”, Inul mulai tampil di banyak tempat. Jadwal manggungnya pun semakin padat hingga ia kerap tampil di layar televisi.

Dalam kehidupan pribadi Inul menikah di usianya yang masih sangat muda yakni 16 tahun, dengan Adam Sumingharto Suseno.

Inul menikah dengan Adam yang berusia lebih tua 19 tahun dari Inul pada 29 Mei 1995. Pasangan ini kemudian memiliki anak melalui program bayi tabung pada 19 Mei 2009 yang diberi nama Yusuf Ivander Damares.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here