Tuesday, 2 July 2024
HomePolitikJaro Ade: Pentingnya Atasi Stunting dan Tingkatkan Akses Kesehatan di Kabupaten Bogor

Jaro Ade: Pentingnya Atasi Stunting dan Tingkatkan Akses Kesehatan di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Calon bupati Bogor 2024 Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengapresiasi langkah tepat BPJS bekerjasama dengan Pemkab Bogor meluncurkan program Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Hal ini bisa dilakukan berkat Pemerintah yang begitu peduli dengan kesehatan masyarakat .

“Langkah tepat yang dilakukan BJS dan Pemkab Bogor ini patut kita apresiasi, karena selama ini kesehatan merupakan barang mahala bagi masyarakat yang strata ekonominya masih di bawah, terlebih warga yang tinggal di perkampungan,” tutur Jaro Ade.

Dirinya menjelaskan, jargon Bahagia Bersama Jaro Ade (BAGJA) merupakan alat komunikasi politik yang akan digunakan dalam perhelatan Pilkada 2024 ini. Menurut dia, sudah saatnya Pemkab Bogor membahagiakan masyarakat.

“Lalu, bagaimana masyarakat bahagia jika persoalan akses kesehatan saja masyarakat sulit mandapatkannya, belum lagi soal pendidikan. Tentunya, baik Pendidikan maupun kesehatan, itu akan menjadi skala prioritas dalam program kedepan saat saya menjabat sebagai bupati Bogor,” tegasnya.

Tidak lupa, Jaro Ade pun mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang dikepalai drg. Mike Kaltarina yang sudah membawahi 101 Puskesmas dan ratusan puskesmas pembantu yang ada di Bumi Tegar Beriman.

“Dahulu, di kampung saya, jika ada orang sakit itu masyarakat kebingungan, rumah sakit jauh, akses jalan tidak memadai, alhamdulillah sekarang sarana kesehatan sudah tersebar di setiap desa, meski masih kurang jika dibanding dengan luas dan jumlah penduduk di yang amat besar ini,” papar Jaro Ade.

Kendati demikian, angka di masih cukup tinggi, tentunya ini menjadi tugas bersama untuk menekan angka di Bumi Tegar Beruman, terlebih kepala dinas kesehatan harus bekerja eksatra dalam menuntaskan ini.

“Saya berharap kepala dinas kesehatan terus melakukan langkah – langkah untuk menekan angka stunting di . Saya apresiasi selama kepemimpinan ibu Mike angka stunting di terus mengalami penurunan,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here