Saturday, 22 June 2024
HomeHiburanKepergian Iwan Xaverius: Mantan Bassist Edane yang Melegenda

Kepergian Iwan Xaverius: Mantan Bassist Edane yang Melegenda

Bogordaily.net, mantan bassist dari grup band rock terkenal , meninggal dunia pada Rabu 5 Juni 2024. Kabar duka ini disampaikan oleh sang istri, Menik, yang mengungkapkan kepergian Iwan kepada wartawan.

“Innalillahi Waina Ilaihi Rojiun, telah meninggal dunia pada pukul 12 lebih,” kata Menik.

Kabar ini juga disampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat, yang menulis di platform X, “, mantan pemain bass , Jet Liar, dan Blackout, meninggal dunia karena sakit.”

telah lama menderita penyakit lemah jantung. Selama beberapa tahun terakhir, kondisinya semakin memburuk. Beberapa rekan musisi, termasuk Sandy dari Pas Band, sempat menjenguknya di rumah sakit.

Pada bulan April lalu, Sandy membagikan kondisi Iwan yang sedang terbaring di sebuah rumah sakit di Matraman, Jakarta Timur. Sandy juga menginisiasi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Iwan.

dikenal sebagai salah satu bassist yang berpengaruh dalam industri musik rock Indonesia.

Karir musiknya meliputi kontribusi besar dalam band Jet Liar dan Edane, serta grup band Blackout. Kiprahnya di dunia musik meninggalkan jejak yang mendalam bagi para penggemar dan rekan musisinya.

Kepergian merupakan kehilangan besar bagi dunia musik rock Indonesia. Semasa hidupnya, ia dikenal tidak hanya sebagai musisi berbakat tetapi juga sebagai pribadi yang hangat dan penuh semangat. Keberaniannya dalam menghadapi penyakitnya, serta dedikasinya terhadap musik, akan selalu dikenang.

telah memberikan banyak inspirasi melalui karya-karyanya dan pengaruhnya akan tetap hidup dalam setiap nada musik yang ia mainkan.

Rest in peace, . Terima kasih atas segala kontribusi dan warisan musik yang tak ternilai harganya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here