Sunday, 14 July 2024
HomePolitikKetua Fraksi DPRD PKS Kota Bogor Dorong Penambahan Unit Sekolah Baru

Ketua Fraksi DPRD PKS Kota Bogor Dorong Penambahan Unit Sekolah Baru

Bogordaily.net – Ketua Fraksi DPRD Karnain Ahsyar mendorong adanya penambahan unit sekolah SMP dan SMA yang baru.

Karnain mengatakan, perlu adanya penambahan sekolah tingkat SMP dan SMA untuk mengatasi ketimpangan antara jumlah sekolah dengan jumlah pelajar yang ada di Kota Bogor.

“Untuk pendidikan perlu adanya unit sekolah baru di tingkat SMP yang masuk dalam tusi nya Kota Bogor dan SMA yang bisa diintervensi oleh Provinsi Jawa Barat. Ini untuk mengatasi ketimpangan jumlah pelajar di Kota Bogor dengan jumlah sekolahnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta pemerintah Kota Bogor, untuk segera merealisasikan penambahan sekolah jenjang SMP dan SMA sebagai upaya pemenuhan fasilitas pendidikan bagi pelajar.

Sebab saat ini jumlah SMP maupun SMA Negeri di Kota Bogor terbilang belum ideal, bila dibandingkan dengan rasio jumlah pelajar yang ada.

Oleh karena itu, Karnain terus mendorong Pemkot Bogor untuk segera menindaklanjuti aspirasi yang sudah ia sampaikan.

“2024 ada dua unit sekolah baru untuk SMP di Bogor Utara dan Bogor Timur, ke depan kita juga mendorong terkait SMA kita masih kekurangan juga indikasinya ketika PPDB pendaftaran ke negeri kan masih tinggi tetapi ini tusinya di Provinsi Jawa Barat, jadi harus segera di lobi,” jelas Ketua Fraksi DPRD Karnain Ahsyar ini.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here