Friday, 12 July 2024
HomeHiburanKiprah Ironbound Records, Label Band Cadas Heavy Metal dari Cibinong Bogor

Kiprah Ironbound Records, Label Band Cadas Heavy Metal dari Cibinong Bogor

Bogordaily.net – Ironbound Records berlokasi di Blok Ringkem, RT.01/RW.02, No. 88, Cibinong, Kabupaten Bogor mencetak banyak rilisan heavy metal.

Didirikan oleh Yoga Beges, label ini telah menjadi wadah bagi band-band heavy metal dan genre turunannya untuk mengekspresikan karya mereka.

Yoga Beges, memulai perjalanan Ironbound Records dari kejenuhannya bekerja di Harsh Productions.

Dengan keberanian dan tekad yang kuat, pada tahun 2021, ia memutuskan untuk membuka label baru ke-2nya di Cibinong, Bogor.

Berbekal pengalaman bekerja di records label dan merchandise sejak 2012, Beges memulai bisnis ini dengan penuh tekad.

Ironbound Records memiliki fokus utama pada band-band heavy metal dan berbagai genre lain seperti thrash metal, speed metal, hardrock, rock ‘n' roll, hingga punk.

Beges mengulik dan mencari band-band baru potensial yang memainkan heavy metal arus awal, serta memastikan setiap band yang dirilis dengan label ini memiliki kualitas dan karakteristik yang sesuai dengan visi labelnya.

Kiprah Ironbound Records, Label Band Cadas Heavy Metal dari Cibinong Bogor
Owner Ironbound Records, Yoga Beges. (Istimewa/bogordaily.net).

Ironbound Records juga memiliki titik distribusi resmi di Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Malaysia, dan juga beberapa kota di Indonesia.

“Misi Saya adalah ingin memberi tahu kepada khalayak penikmat metal/rock khususnya bahwa banyak potensi-potensi baru yang memainkan musik heavy metal arus awal yang patut disimak dan juga didukung atas eksistensinya dalam berkarya, label ini pun memberi ruang untuk band lokal, oleh karena itu Saya tidak melulu mencari band luar negeri. Ada beberapa rilisan band lokal yang nanti akan segera diumumkan” kata Yoga, Sabtu 22 Juni 2024.

Namun, menjalankan usaha label musik tidaklah mudah. Beges mengakui bahwa ada tantangan besar dalam usaha ini, terutama dalam mengambil risiko terhadap produk yang mungkin ditolak pasar maupun perorangan

“Kendati demikian, Saya terus berusaha bertahan untuk merilis musik baru” ungkapnya.

Bagi para musisi musik keras yang tertarik untuk bergabung atau mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Iron Bound Records melalui nomor 0895 1592 7690, atau mengunjungi ironboundrecords.bandcamp.com dan mengirim email ke ironboundrecords.ina@gmail.com.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here