Wednesday, 26 June 2024
HomeKota BogorKisah Inspiratif Putri Khawla Shanum: Mengembangkan Bakat Berenang di Tengah Pandemi

Kisah Inspiratif Putri Khawla Shanum: Mengembangkan Bakat Berenang di Tengah Pandemi

Bogordaily.net – Salah satu siswi berbakat TK Bina Insani Kota Bogor bernama , dinobatkan sebagai anak paling sopan saat acara kelulusan TK Bina Insani Kota Bogor yang digelar 8 Juni 2024 di Hotel Savero.

Lahir di jakarta 1 Juni 2018, anak pertama dari Prasetya Eka dan juga Putri Utami Mayangsari berparas cantik dan murah senyum.

Sebelumnya, pendidikan tidak hanya fokus pada sisi akademik saja, tapi juga siswa harus didorong memiliki softskill sebagai bekal mereka mengarungi kehidupan setelah lepas jenjang pendidikan.

Beberapa siswa memiliki bakal bakat lebih dibandingkan siswa lainnya dalam penguasaan keterampilan motorik kasar, seperti berjalan, atau keterampilan motorik halus, seperti memegang pensil. Yang lainnya lebih maju dalam keterampilan kognitif, seperti membaca dan perkembangan bahasa.

Menemukan Bakat Berenang

Terkendala saat pandemik di mana terjadi lockdown sehingga akses untuk perkembangan anak menjadi terbatas, kedua orang tua Shanum membuat kolam renang di rumah untuk menjadi wahana bermain shanum di rumah.

Di Bosowa, Shanum memiliki akses ke kolam renang lebih banyak dan akhirnya terstimuli untuk menemukan berenang menjadi hobby dan akhirnya terlihat memiliki bakat dan juga keinginan yang kuat untuk trus belajar berenang.

Untuk menopang bakat tersebut shanum mengikuti les berenang Splishsplah yang merupakan les berenang bersertifikasi dari australia.

Sampai saat ini, Putri Khawla Shanum masih terus belajar dan tentunya selain berenang ia juga mulai dikenalkan dengan kegiatan lain seperti menari, bermain musik.

Stimulus kegiatan pada anak memang dibutuhkan dan gaya hidup aktif juga diharapkan menjadi kebiasaan anak-anak dari kecil, sehingga menjelang dewasa mereka terbiasa aktif di dalam kehidupan sosialnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here