Saturday, 20 July 2024
HomeTravellingLibur Idul Adha 2024 Ini Daftar Curug di Bogor yang Cocok untuk...

Libur Idul Adha 2024 Ini Daftar Curug di Bogor yang Cocok untuk Healing

Bogordaily.net Libur Idul Adha 2024 kamu bisa mengunjungi tempat wisata salah satunya air terjun dan berikut daftar di Bogor yang bisa cocok untuk tempat healing.

Bogor memiliki banyak air terjun atau . Bagi kamu yang memilih liburan ke sekalian healing pada momen libur Idul Adha 2024 kali ini simak ulasan yang dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

Dengdeng

Dengdeng termasuk air terjun tersembunyi di Kampung Cikarawang, Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

ini terbilang unik lantaran diapit tebing bebatuan. Udara yang mengalir dari ketinggian sekitar 30 meter sangat menyejukkan dan bisa sebagai sarana healing.

Baca Juga: Daftar Kolam Renang di Kota Bogor Lengkap dengan Lokasi dan Harga Tiket

Air yang mengalir dari ini cukup deras dan terpecah oleh batu besar di bagian bawah serta mengalir ke sungai dangkal yang jernih. Dengan tampilan warna air hijau toska Dengdeng sangat cocok untuk spot foto.

Panjang

Panjang berlokasi di kawasan wisata Puncak tepatnya di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Uniknya curug ini memiliki bentuk yang tidak vertikal seperti curug pada umumnya. Tak hanya air terjun itu berbentuk lereng/miring seperti seluncuran yang memanjang sekitar 25 meter. Tak hanya itu suasana hutan pinus yang asri membuat udara cukup sejuk. 

Curug Pasir Reungit

Curug Pasir Reungit berlokasi di Jalan Raya Gunung Salak Endah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Atau di kawasan Taman Nasional Gunung Salak Endah, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini juga cocok untuk healing.

Suasana di sekitar air terjun yang menenangkan dengan pemandangan alam indah serta udara sejuk akan membuat kamu lebih rileks.

Selain itu Curug Pasir Reungit juga memiliki keindahan air terjun yang mengalir dari ketinggian sekitar 30 meter dengan sangat jernih.

Curug Ngumpet

Curug Ngumpet juga berada di kawasan Gunung Salak Endah, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Lokasinya di antara beberapa tebing yang cukup tinggi dan memiliki air yang jernih dengan suasana menenangkan. Air terjun ini yang mengalir di ketinggian sekitar 40 meter cocok buat kamu yang mau healing.

Curug Seribu

Curug Seribu cocok buat kamu yang suka petualangan karena lokasinya yang cukup terjal dan jalan licin. Setibanya di lokasi kamu akan dimanjakan dengan suasana alam yang mempesona.

Curug Seribu terletak di area Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Curug Cilember berafa di Jalan Raya Puncak, Desa Cilember, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Buat kamu yang liburan ke Puncak Bogor bisa sekalian mengunjungi Curug Cilember yang berada di kawasan hutan hujan tropis dengan udara sejuk. Di area ini terdapat beberapa curug yang juga memiliki keindahan alam.

Itulah beberaga curug di Bogor yang bisa menjadi rekomendasi libur Idul Adha 2024 terlebih buat kamu yang suka petualangan sekaligus healing.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here