Thursday, 27 June 2024
HomeNasionalMedical Check Up: Pengertian dan Metode oleh RS Murni Teguh Ciledug

Medical Check Up: Pengertian dan Metode oleh RS Murni Teguh Ciledug

Bogordaily.net – Dokter umum di Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Ciledug menjelaskan pengertian dan metode ().

Mengacu kepada World Heatlh Organization (WHO), kesehatan memiliki arti keadaan sejahtera badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Dengan kata lain, badan yang sehat turut mendukung tingkat produktivitas seseorang. Hal ini disampaikan oleh dokter Gisela Winata, dokter umum di .

“Untuk menjaga kesehatan badan, banyak metode yang dapat dilakukan seperti berolahraga, makan makanan yang bergizi, tidur yang cukup, dan sebagainya,” jelas dr. Gisela.

Metode-metode tersebut akan sangat efektif apabila dilengkapi dengan pemeriksaan kondisi badan secara rutin.

Pemeriksaan badan tersebut bertujuan untuk mendeteksi sejak dini potensi penyakit di badan kita dan juga mencegah terjadinya komplikasi akibat penyakit tersebut. Salah satu metode pemeriksaan badan yang umum dijumpai adalah Medical Check Up ().

“Jadi, biasanya itu rutinnnya dilakukan minimal satu kali dalam setahun atau sesuai dengan keperluan yang ada,” jelas dr.Gisela.

Pemeriksaan Medical Check Up Murni Teguh Ciledug

pada dasarnya adalah pemeriksaan badan secara menyeluruh untuk mendeteksi ada tidaknya penyakit di badan. Beberapa pemeriksaan yang berkaitan dengan :

Rontgen Thorax

Pemeriksaan ini menggunakan sinar X untuk memeriksa kondisi organ serta tulang yang terletak di rongga dada.

Biasanya pemeriksaan ini digunakan untuk mengevaluasi kinerja jantung dan paru-paru. Jenis penyakit yang bisa dideteksi oleh pemeriksaan ini di antaranya Tuberkulosis.

Darah Lengkap

Pemeriksaan darah lengkap adalah tes darah yang dilakukan untuk meneliti sel darah dalam tubuh, seperti sel darah merah, sel darah putih dan juga trombosit. Jenis penyakit yang bisa dideteksi oleh pemeriksaan ini di antaranya Anemia dan Diabetes.

Urine Lengkap

Pemeriksaan urine lengkap adalah pemeriksaan yang menggunakan urine sebagai sample untuk mendiagnosa kondisi tubuh berdasarkan urine tersebut. Jenis penyakit yang bisa dideteksi oleh pemeriksaan ini di antaranya Diabetes dan Batu Ginjal.

SGOT

Pemeriksaan SGOT atau serum glutamic-oxaloacetic transaminase adalah pemeriksaan fungsi hati berdasarkan kadar enzim SGOT.

SGPT

Pemeriksaan SGPT atau serum glutamic pyruvic transaminase adalah pemeriksaan fungsi hati berdasarkan kadar enzim SGPT.

sendiri bermanfaat untuk mendeteksi dini dari hal-hal yang tidak diharapkan terjadi. Selain itu kita juga bisa meningkatkan pola kehidupan kita berdasarkan status kesehatan kita,” jelas dr. Gisela.

mempunya paket pemeriksaan dengan harga Rp 799.000. Paket ini sudah termasuk :

  1. Pemeriksaan Dokter Umum
  2. Rontgen Thorax
  3. Darah Lengkap
  4. Urin Lengkap
  5. SGOT
  6. SGPT
  7. Kreatinin
  8. HBSAG
  9. Anti HCV

Untuk pendaftaran, bisa melalui Whatsapp di 0812 – 80000 – 565 (Marketing).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here