Friday, 12 July 2024
HomeKabupaten BogorMelihat Rest Area Gunung Mas Puncak Pasca Penertiban PKL

Melihat Rest Area Gunung Mas Puncak Pasca Penertiban PKL

Bogordaily.net – Situasi pasca penataan dan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang tak berizin di kawasan Puncak sudah kembali kondusif pada Rabu 26 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi terlihat lalu lintas kembali lancar dan puing sisa bangunan sudah mulai dibersihkan.

Adapun Puncak, sebagian pedagang sudah mulai kembali berdagang di area tersebut, rest area pun mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satu penjual di kios Puncak, Risa mengatakan bahwa sudah cukup lama ia berjualan di rest area sangat nyaman dan aman.

Namun butuh dukungan kuat dari agar pengunjung rest area lebih ramai.

“Kalo disini hari Sabtu minggu suka rame ya, sedangkan hari biasa lebih sepi. Semoga aja nantinya akan semakim ramai pengunjung uang datang ke sini,” kata Risa, Rabu 26 Juni 2024.

Salah satu Wisatawan mengatakan, ia beberapa kali pernah berkunjung ke Puncak, namun setelah adanya , ia melihat jalan di sekitar puncak jadi lebih lega, dan lebih bersih.

“Diharapkan Puncak bisa lebih indah dan keasriannya bisa terjaga, dan untuk para pedagang bisa lebih tertata misalnya di rest area Puncak, sehingga wisatawan pun bisa tetap berwisata kuliner di Puncak,” kata Nur, Rabu 25 Juni 2024.

Selanjutnya, wisatawan asal Jakarta, yakni Fandy mengungkapkan, untuk orang yang berkunjung ke Puncak salah satunya untuk menikmati pemandangan yang indah.

“Setelah ada penertiban, sekarang sudah lebih terlihat pemandangan Puncak yang indah, karena sebelumnya kan terhalang oleh bangunan pedagang. Dan kalau ada rest area Puncak itu lebih bagus jadi sambil istirahat menikmati pemandangan, kita juga bisa jajan,” ungkap Fandy.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here