Tuesday, 18 June 2024
HomePolitikPasangan Dedie dan Rusli di Pilwalkot Bogor Belum Pasti

Pasangan Dedie dan Rusli di Pilwalkot Bogor Belum Pasti

Bogordaily.net – Nama Dedie A Rachim sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Bogor yang disandingkan dengan , sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bogor di Pilwalkot 2024, dinyatakan belum final.

Saat di konfirmasi Ketua DPD Partai Kota Bogor, M , menyampaikan isu dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bogor mendamping Dedie A Rachim sebagai Walikota Bogor, masih butuh proses.

“Hal tersebut disebabkan karena adanya beberapa faktor yang menjadi alasan utama dalam proses untuk memuluskan persandingan itu,” kata Rusli, kepada bogordaily.net, Senin 3 Juni 2024.

menjelaskan bahwa belum ada surat yang menyatakan kepada siapa rekomendasi calon Walikota diberikan DPP .

“Saya masih menunggu instruksi Pimpinan Pusat, dan di ada mekanisme, dimana salah satunya karena kursi kurang secara aturan. Oleh karenanya harus berkoalisi,” kata Ketua DPD Partai Kota Bogor, M .

Rusli menyebut, pihaknya nanti akan mempersiapkan partai koalisi selanjutnya baru menyodorkan nama calon Walikota dan wakil walikota untuk dikaji di tingkat pusat mengenai persandingan Dedie dengan dirinya.

“Setelah koalisi terbentuk, baru nama kedua calon disodorkan. Kemungkinan hal tersebut (pasangan Dedie-Rusli) bisa saja memungkinkan,” jelasnya

Rusli, menuturkan persandingan tersebut kemungkinan bisa saja terjadi jika mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Pusat dan tentunya juga partai koalisi.

“Bisa saja terjadi setelah mendapatkan persetujuan pusat dan partai koalisi,” tegas Rusli

Seperti yang diketahui, kabar persandingan Dedie A Rachim sebagai Bakal Calon Walikota Bogor dan sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bogor 2024 kini tengah hangat dibicarakan.**”

(Irfan Ramadhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here