Wednesday, 26 June 2024
HomeKota BogorPasar Pakuan Jaya, PUPR dan DLH Kota Bogor Bersihkan Sampah Pasar Bogor

Pasar Pakuan Jaya, PUPR dan DLH Kota Bogor Bersihkan Sampah Pasar Bogor

Bogordailynet — Perumda bersama Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan pengangkutan sampah di area Pasar Bogor, Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu 16 Juni 2024 malam.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar serta mendukung program pemerintah kota untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Direktur Utama Perumda , Jenal Abidin, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga kebersihan pasar dan lingkungan masyarakat sekitar .

“Pasar Bogor adalah salah satu pasar rakyat yang memiliki aktivitas sangat tinggi. Setiap hari, ribuan orang datang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, kebersihan pasar menjadi prioritas utama kami untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan para pedagang dan pembeli,” jelas Jenal Abidin.

Proses pengangkutan sampah dimulai pada pukul 20.00 sampai 24.00 WIB

Tim gabungan dari Perumda , PUPR, Kopas Suryakencana dan DLH Kota Bogor dengan sigap mengumpulkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di berbagai sudut pasar dengan menggunakan truk sampah.

Sampah-sampah tersebut kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk diproses lebih lanjut.

Kegiatan pengangkutan sampah ini menjadi bukti nyata komitmen Perumda Kota Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Jenal Abidin berharap proses pengangkutan sampah ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif jangka panjang.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi rutinitas, tetapi juga menjadi budaya di masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan mereka. Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama,” harapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih juga ke pada Camat, Lurah, Babinsa, Babinmas, serta semua staf PPJ yang sudah mendukung proses bebersih,” tandasnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here