Friday, 28 June 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Jamin Keamanan dan Kenyamanan Berbisnis di Rest Area Gunung Mas

Pemkab Bogor Jamin Keamanan dan Kenyamanan Berbisnis di Rest Area Gunung Mas

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan akan memberikan jaminan dan kenyamanan berusaha kepada para pedagang kawasan puncak, melalui pemanfaatan dan pemenuhan fasilitas sarana prasaran di Puncak.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor Cecep Iman Nagrasid mengatakan bahwa, hari ini penataan dilakukan secara gabungan bersama TNI dan Polri terhadap 331 bangunan liar tanpa izin.

Tentunya untuk dipindahkan ke Puncak, sedikitnya 500 kios telah disiapkan bagi para pedagang kawasan Puncak.

“Ini upaya penataan yang kami lakukan secara humanis. Selain aman juga nyaman Puncak ini jadi sentra wisata Kabuapaten Bogor, di rest area ini nantinya mereka bisa berjualan produk-produk yang berhubungan oleh wilayah Kabupaten bogor,” kata Kasatpol PP, Cecep Iman Nagrasid kepada wartawan, Senin 24 Juni 2024.

Selanjutnya, Direktur PT Sayaga Wisata Kabupaten Bogor, Supriadi Jufri mengungkapkan, fasilitas sarana dan prasarana akan terus dipenuhi ditambah dengan fasilitas wisata penunjangnya.

“Kami yakin dan optimis rest area ini akan ramai dan bisa jadi pusat usaha yang menguntungkan bagi masyarakat terutama para pedagang di kawasan Puncak,” imbunya.

Sementara itu, Pemkab Bogor akan menjamin keberlangsungan bagi yang berbisnis di Puncak.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana seperti penyambungan air bersih yang dibuatkan gratis, termasuk pelayanan air juga lainnya untuk kenyamanan masyarakat saat berusaha di rest area.

Menurutnya, ada 300 pedagang yang sudah menandatangani kontrak untuk menempati artinya 70 persen pedagang kawasan puncak ini telah setuju untuk digeser menempati yang telah disediakan.

“Penertiban ini tetap berjalan dan ketika pedagang sudah masuk rest area kebutuhannya para pedagang akan dipenuhi agar rest area ini bermanfaat. Kami ingin hadirkan kenyamanan berusaha, pengunjung ramai terpusat di rest area,” ungkap Pj. Bupati Bogor.***

(Albin Pandita)

Penataan Pedagang Kaki Lima di Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Senin 27 Juni 2024. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here