Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorPentas PAI 2024 Kota Bogor, Siswi SDN Sindangsari Raih Juara III MHQ

Pentas PAI 2024 Kota Bogor, Siswi SDN Sindangsari Raih Juara III MHQ

Bogordaily.net SDN Sindangsari berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Tingkat Kota Bogor yang diadakan di SDIT At Taufiq, Tanah Sareal, Senin 3 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 504 siswa yang merupakan wakil dari setiap kecamatan di Kota Bogor. Dengan para peserta merupakan juara 1 dan 2 pada pentas PAI tingkat kecamatan.

Ada sembilan jenis lomba yang dipertandingkan. Antara lain MTQ, MHQ, Dacil, Kaligrafi, azan, salat, marawis, dan qasidah.

Adalah Adsella Putri Baihaki, siswi kelas 3 SDN Sindangsari Kota Bogor berhasil meraih juara III dalam lomba Musabaqoh Hipdzil Qur’an (MHQ) pada kegiatan ini.

Neneng Marlinah, wali kelas sekaligus guru pembimbing menuturkan, persiapan untuk kegiatan ini telah dimulai sejak April, untuk tingkat kecamatan hingga tingkat Kota Bogor.

“Tahun ini, kami mengirimkan empat peserta untuk lomba PAI tingkat kota, tiga orang untuk lomba sholat berjamaah, dan satu orang putri untuk lomba MHQ,” ujar Neneng.

Pada lomba tingkat kecamatan yang diadakan pada 8 Mei lalu, menurutnya, Adsella berhasil meraih juara 1 dan ini adalah prestasi pertama SDN Sindangsari dalam kategori MHQ, dan juara III untuk tingkat kota.

“Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT, Adsella yang memang anak yang pintar, dia berhasil meraih juara III MHQ. Saya berharap tahun depan Adsella bisa meraih juara 1 tingkat kota dan melanjutkan ke tingkat provinsi,” ungkapnya. (Ibnu Galansa) 

SDN Sindangsari berhasil meraih prestasi dalam kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) SD Tingkat Kota Bogor. (Ibnu/bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here