Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorPerayaan Idul Adha 1445 H di UIKA Bogor, 410 Kantong Daging Kurban...

Perayaan Idul Adha 1445 H di UIKA Bogor, 410 Kantong Daging Kurban Dibagikan

Bogordaily.net – Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor mengadakan kegiatan pemotongan hewan dalam rangka perayaan Idul adha 1445 H di Lapangan Sekolah Pascasarjana , Selasa 18 Juni 2024.

Kegiatan tersebut sekaligus turut membagikan ratusan paket daging kepada para civitas akademik Universitas Ibn Khaldun Bogor dan juga masyarakat sekitar.

Kabag Administrasi Umum Fasilitas dan Properti (AUFP), Dicky Virgantara, M.Pd sekaligus sebagai Panitia Pelaksana Universitas Ibn Khaldun Bogor 1445 H menjelaskan, di tahun ini kampus memotong sebanyak 16 ekor hewan yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

“Alhamdulillah di tahun ini Universitas Ibn Khaldun Bogor ada peningkatan dalam pemotongan hewan dibanding tahun sebelumnya. Tahun kemarin sapi 7 ekor dan kambing 6 ekor, saat ini sapi 8 ekor dan kambing 8 ekor,” kata Dicky, Rabu 19 Juni 2024.

Menurutnya, pemotongan hewan tersebut menghasilkan 410 kantong dan dibagikan ke  UIKA Bogor khususnya struktural rektorat, tenaga pendidik, BKSPPI, DKM dan Fakultas.

“Selain di lingkungan UIKA, kami juga memberikan sebagian daging hewan kepada masyarakat umum sekitar Universitas Ibn Khaldun,” jelas Dicky.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sivitas Universitas Ibn Khaldun Bogor yang telah membrikan kepercayaan  dalam menunaikan ibadah kepada panitia.

Sementara itu, pihaknya berharap ke depannya  jumlah hewan akan terus meningkat serta para donatur akan lebih mempercayakan kembali berlurban di lingkungan UIKA Bogor.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here