Saturday, 27 July 2024
HomeNasionalPeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Solusi Bangun Indonesia Pabrik Narogong Gelar Aksi...

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Solusi Bangun Indonesia Pabrik Narogong Gelar Aksi SESAMA

Bogordaily.net–  PT Tbk (SBI) Pabrik Narogong yang merupakan anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG, melaksanakan Aksi Sedekah Sampah Bersama (SESAMA) Jumat, 7 Juni 2024.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Pabrik Narogong melibatkan para karyawan dan empat bank sampah binaan program CSR SBI Pabrik Narogong.

Yaitu Bank Sampah Karya Mandiri Sejahtera, Bank Sampah Lidi, Bank Sampah Kesangan, dan Bank Sampah Sumber Rejeki.

PT Tbk (SBI) Pabrik Narogong anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – SIG menggelar Aksi Sedekah Sampah Bersama atau SESAMA. (Foto: Dok. PT SBI)

Diperingati sejak tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Mengusung tema #GenerationRestoration di tahun ini, seluruh lapisan masyarakat diajak untuk berpartisipasi dalam setiap tindakan sekecil apa pun yang dapat menjaga bumi tetap lestari.

“Dengan memahami dan mengambil langkah konkret untuk bumi, kita tidak hanya menjaga keberlangsungan generasi mendatang, tetapi momentum untuk bertindak nyata dalam menerapkan praktik berkelanjutan,” kata  General Manager SBI Pabrik Narogong Muhamad Istifaul Amin.

 

Aksi SESAMA merupakan kegiatan yang mengajak karyawan dan kontraktor untuk memilah dan mengumpulkan sampah dari rumah atau pun tempat kerja. Nantinya  disedekahkan dan diolah oleh bank sampah binaan perusahaan.

Kegiatan yang diinisiasi pada tahun 2023, terus dijalankan untuk mendukung komitmen Perusahaan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Selain untuk mewujudkan visi keberlanjutan #MasaDepanYangKitaMau, kegiatan ini juga merupakan dukungan kami kepada bank sampah di sekitar area operasional perusahaan.

“Kolaborasi ini penting untuk mencapai solusi yang efektif dan berkelanjutan. Serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dalam membangun solidaritas terhadap sesama,” lanjut Muhamad Istifaul Amin.

Pada gelaran kegiatan kali ini, SBI Pabrik Narogong mengumpulkan 819,04 kg sampah. terdiri dari sampah kertas/kardus, plastik, botol/kaca dan lainnya. Sedangkan untuk minyak jelantah yang terkumpul mencapai 13.6 liter.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here