Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorPerumda PPJ Kota Bogor Targetkan Sampah di Pasar Bogor Beres Esok Hari

Perumda PPJ Kota Bogor Targetkan Sampah di Pasar Bogor Beres Esok Hari

Bogordaily.net – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor menargetkan tumpukan di akan beres atau selesai pada Rabu 19 Juni 2024 esok hari.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Zenal Abidin mengatakan, Pj Wali Kota sudah meninjau lokasi tempat pembuangan di kemarin.

“Proses pengangkatan ini sudah berlangsung sejak Minggu malam lalu. Dan masih terus berlangsung hingga saat ini,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Zenal Abidin.

Ia menargetkan pembersihan ini akan selesai pada Rabu 19 Juni 2024. Lamanya proses pengangkatan ini, kata Jenal, dikarenakan armada milik DLH Kota Bogor terbatas.

Bahkan, kata Zenal, PPJ ikut menyewa armada tambahan untuk mengangkut tersebut.

“Ditambah kemarin Idul Adha. Mudah-mudahan ke depan bisa terus sinergi dan kolaborasi dalam pengangkutan ,” ungkapnya.

Lokasi sampah yang berada di belakang ini sebenarnya memang merupakan TPS pasar. Namun, tumpukan sampah ini terjadi akibat pengangkutan sampah yang tidak dilakukan secara rutin.

Sampah

Sebelumnya diberitakan, Perumda Pasar Pakuan Jaya bersama Dinas PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan pengangkutan sampah di area , Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Minggu 16 Juni 2024 malam.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar, serta mendukung program pemerintah kota untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Direktur Utama PPJ Jenal Abidin, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini untuk menjaga kebersihan pasar dan lingkungan masyarakat sekitar.

adalah salah satu pasar rakyat yang memiliki aktivitas sangat tinggi. Setiap hari, ribuan orang datang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, kebersihan pasar menjadi prioritas utama kami untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan para pedagang dan pembeli,” jelas Jenal Abidin.

Proses pengangkutan sampah dimulai pada pukul 20.00 sampai 24.00 WIB

Tim gabungan dari Perumda Pasar Pakuan Jaya, PUPR, Kopas Suryakencana dan DLH Kota Bogor dengan sigap mengumpulkan dan mengangkut sampah yang menumpuk di berbagai sudut pasar dengan menggunakan truk sampah.

Sampah-sampah tersebut kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk diproses lebih lanjut.

Kegiatan pengangkutan sampah ini menjadi bukti nyata komitmen Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Jenal Abidin berharap, proses pengangkutan sampah ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif jangka panjang.(Irfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here