Monday, 7 October 2024
HomeNasionalProfil dan Biodata Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI yang Viral, Termasuk...

Profil dan Biodata Anita Jacoba Gah, Anggota DPR RI yang Viral, Termasuk Partai hingga Akun IG

Bogordaily.net – Profil dan biodata Anita Jacoba Gah, anggota DPR RI yang tengah menyedot perhatian lantaran menyemprot Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Anita Jacoba Gah Anggota DPR RI viral usai menyampaikan kekecewannya pada rapat kerja Komisi X DPR RI Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Anita merupakan anggota Fraksi Demokrat turut hadir dalam rapat kerja dengan Mendikbudristek bersama jajarannya pada Rabu, 5 Juni 2024 di Gedung DPR RI.

Dalam rapat tersebut, Anita meminta Kemendikbud mengevaluasi penggunaan anggarannya apakah digunakan dengan baik atau tidak.

“Anggaran yang sudah diberikan begitu banyak tahun 2024 apakah sudah digunakan dengan baik atau tidak” ujar Anita dalam rapat.

Selain itu, Anita juga mengungkapkan temuan permasalahan sektor pendidikan yang dikelola oleh Kemendikbud.

Baca Juga: Video Viral Anggota DPR RI Anita Jacoba Gah Marahi Nadiem Makarim

Ia mencontohkan permasalahan yang dihadapi wilayah NTT yang masih banyak guru yang lolos PPPK tetapi belum mendapat SK.

Guru yang bertugas di daerah terpencil juga masih banyak yang belum menerima tunjangan, pembangunan sekolah yang hingga saat ini terbengkalai namun anggarannya sejak 2021.

Anita juga membahas persoalan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga bermasalah.

Profil dan Biodata Anita Jacoba Gah

Merangkum berbagai sumber Anita Jacoba Gah lahir di Jakarta 9 Maret 1974 atau saat ini berusia 50 tahun. Ia merupakan politisi dari Partai Demokrat yang menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2019–2024.

Sebelumnya, ia juga merupakan anggota DPR-RI periode 2004–2009, 2009–2014 dan anggota PAW DPR-RI sisa masa jabatan 2014–2019 menggantikan Jefirstson Richset Riwu Kore yang mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon wali Kota Kupang 2017.

Anita mewakili daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur II yang meliputi Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Tengah. Lalu Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara. Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Kupang, Kabupaten Rote Ndao, dan Kota Kupang.

Sementara itu akun Instagram @anitajacobagah hingga Kamis, 6 Juni 2024 siang memiliki 2.359 pengikut.

Biodata:

Nama: Anita Jacoba Gah

Lahir: Jakarta, 9 Maret 1974

Umur: 50 tahun

Pekerjaan: Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat

Instagram (IG): @anitajacobagah

Demikian profil Anita Jacoba Gah anggota DPR RI yang viral di media sosial.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here