Tuesday, 18 June 2024
HomeHiburanProfil dan Biodata Robby Purba, Aktor yang Lagi Viral

Profil dan Biodata Robby Purba, Aktor yang Lagi Viral

Bogordaily.net dan , aktor yang juga presenter viral di media sosial. Sebelumnya ia sempat memviralkan video sekuriti Plaza Indonesia yang diduga memukuli anjing.

Nama menjadi perbincangan di media sosial usai memviralkan video saat sekuriti yang diketahui memiliki nama Nasarius terlihat memukul seekor anjing bernama Fay.

Video yang dibagikan ulang Robby viral di media sosial. Buntutnya, Plaza Indonesia menindak tegas dengan memecat Nasarius dan memutus kontrak dengan vendor tempatnya bergabung.

Nasarius lalu menjelaskan kalau Fay merupakan anjing miliknya dan terpaksa ia pukul agar Fay berhenti menerkam anak kucing.

Sebuah video CCTV juga beredar memperlihatkan seekor anak kucing tergeletak tak jauh dari Nasarius dan Fay. Alhasil warganet kemudian ramai-ramai membela Nasarius dan berbalik mengkritik .

Setelah itu Robby meminta maaf melalui unggahan di media sosialnya. Dalam video yang dibagikannya Robby tak menyangka akan memberikan dampak besar usai mengunggah video pemukulan anjing tersebut.

“Sejak awal aku memposting video tersebut aku hanya butuh penjelasan waktu itu. Kalaupun misalkan yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia aku mohon maaf sekali. Karena orang-orang di sekitar aku insyallah paham aku kepada hewan saja begitu sayang apalagi kepada manusia. Sekali lagi dari hati aku yang paling dalam aku mohon maaf kepada semua pihak yang telah dirugikan,” kata dalam video yang dibagikan di Instagram @robbypurba.

dan  

Robby Caesar Titian Surya Purba lahir di Lampung pada 25 Juli 1986. Robby dikenal sebagai presenter dan aktor.

Di dunia entertainment ia mengawali kariernya sebagai seorang penyiar di radio OZ Lampung. Namanya mulai populer di dunia hiburan setelah dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ dalam ajang MTV VJ Hunt di MTV Indonesia pada tahun 2008.

Robby terjun ke dunia perfilman dengan memerankan tokoh Firman dalam film Kutukan Arwah Santet pada tahun 2012.

Ia juga pernah membawakan berbagai acara dalam di beberapa pencarian bakat indonesia, seperti X Factor Indonesia sejak musim pertama. Lalu Rising Star Indonesia musim kedua dan ketiga, serta Indonesia's Got Talent musim ketiga dan musim keempat.

Dii dunia akting sederet film telah dibintanginya di antaranya Tumbal 97 (2014), 99 Nama Cinta (2019), Titus: Mystery of the Enygma (2020), Kiko in the Deep Sea (2023) dan Catatan Harian Menantu Sinting (2024).

Nama  Lengkap: Robby Caesar Titian Surya Purba

Nama Panggung: Lampung, 25 Juli 1986

Umur: 37 tahun

Pekerjaan: Presenter dan aktor

Akun Instagram: @robbypurba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here