Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorRangkaian HJB ke-542, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat di Balai Kota Bogor

Rangkaian HJB ke-542, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat di Balai Kota Bogor

Bogordaily.net Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bogor () ke-542 ribuan peserta mengikuti kegiatan dan sajian kuliner legendaris Kota Bogor di area Komplek Balai Kota Bogor.

yang dimulai dan finish dari Balai Kota Bogor dibuka langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari bersama Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi dan jajaran pengurus serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Kegiatan kolaboratif yang diinisiasi oleh KADIN Kota Bogor ini juga diikuti oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai gerakan masyarakat sehat dan peningkatan terhadap promosi UMKM yang ke depan bisa dilaksanakan secara rutin.

Sebanyak 17 kuliner legendaris dan 21 UMKM binaan KADIN Kota Bogor disajikan dalam kegiatan ini. Selain untuk meningkatkan promosi UMKM, hal ini juga sebagai pembinaan untuk pengembangan UMKM sehingga dari 1.100 porsi makanan yang disediakan seluruhnya bisa diakses gratis.

Dalam momentum yang diikuti 1.100 orang tersebut, Hery menitipkan pesan agar masyarakat terus menjaga kesehatan dan juga lingkungan, agar selalu bersih sehingga tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak masyarakat untuk mau peduli terhadap lingkungan, dengan turut serta dalam memungut sampah yang ditemui dalam perjalanan.

“Semua ikut berkolaborasi dalam acara ini, hari ini juga dalam rangka merayakan 542 Kota Bogor. Saya apresiasi sekali ini kolaborasi yang baik antar berbagai pihak untuk mengembangkan UMKM, khususnya untuk kuliner dan juga untuk menjaga kesehatan kita,” kata Hery, Minggu, 23 Juni 2024.

Di lokasi yang sama, Ketua KADIN Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengatakan bahwa 500 pendaftar pertama mendapat makan gratis atau kuliner gratis dari kuliner legendaris yang ada di Kota Bogor dengan voucher.

Selain itu selebihnya juga sebanyak 500 porsi lebih itu juga dibagikan gratis untuk masyarakat umum di Kota Bogor.

Seluruh pembiayaan kuliner tersebut dibiayai oleh para pengurus KADIN. Dengan langkah ini ia berharap UMKM Kota Bogor bisa terus berkembang dan juga meningkatkan promosi.

“Karena KADIN ini merupakan organisasi atau induk pengusaha dari mulai kelas besar, kelas menengah, dan juga kelas UMKM, sehingga kegiatan ini kita inisiasi sebagai bentuk dari pembinaan agar UMKM Kota Bogor terus maju, berkembang dan semakin dikenal,” imbuhnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here