Monday, 1 July 2024
HomeKota BogorRayakan Idul Adha, Ketua DPRD Kota Bogor Kurban Sapi

Rayakan Idul Adha, Ketua DPRD Kota Bogor Kurban Sapi

Bogordaily.net Dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah, , Atang Trisnanto, melaksanakan ibadah kurban berupa sapi yang disembelih di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bogor Senin, 17 Juni 2024.

Sesuai dengan tata cara berkurban, Atang menyembelih sendiri hewan kurbannya dan disaksikan oleh anaknya beserta tim panitia kurban PDM Kota Bogor.

“Alhamdulilah kita masih diberikan kesehatan untuk bisa merayakan Idul Adha. Semoga di tahun berikutnya kita semua dipertemukan lagi dengan hari yang istimewa ini. Semoga kita semua juga bisa berkurban di tahun depan dengan mulai budayakan menabung sejak hari ini,” kata Atang.

Selain sapi yang dipotong di PDM Kota Bogor, Atang juga menyalurkan hewan kurban yang disalurkan ke beberapa kelurahan seperti Cimahpar, Tegal Gundil, Bantarjati, Cibuluh, serta beberapa tempat lain.

Atang menyampaikan bahwa kurban tahun ini didapatkan dari hasil menabung selama setahun. Untuk itu, dirinya berharap bahwa setiap muslim yang mampu, diberikan kemudahan untuk bisa menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilannya untuk ikhtiar ibadah.

Atang berkesempatan menjadi khotib salat Idul Adha. Dalam khutbahnya, Atang menyampaikan setidaknya ada tiga hal yang bisa diteladani dari Nabi Ibrahim AS. Pertama adalah selalu berbaik sangka kepada Allah SWT.

Kedua, menjadi umat yang taat dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Dan ketiga adalah memiliki jiwa pengorbanan.

“Mudah-mudahan dari pelajaran Nabi Ibrahim as, kita bisa menjadi pribadi yang semakin dekat dengan Allah SWT, sehingga sekaligus menjadi contoh dan mampu mendidik anak-anak menjadi generasi yang baik di masa depan” kata Atang.

Di akhir khutbahnya, Atang mengajak seluruh jemaah untuk bisa mulai menabung agar bisa berkurban di tahun mendatang dan menunjukkan keseriusan untuk bisa beribadah haji. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here