Wednesday, 26 June 2024
HomeKabupaten BogorRayakan Idul Adha, Pemkab Bogor Salurkan 95 Ekor Sapi dan Domba

Rayakan Idul Adha, Pemkab Bogor Salurkan 95 Ekor Sapi dan Domba

Bogordaily.net – Perayaan Hari Raya ke 1445 Hijriah kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor salurkan 95 ekor sapi dan domba ke semua elemen masyarakat yang membutuhkan yang disalurkan melalui masjid, pondok pesantren, lembaga keagamaan dan lembaga sosial.

Hal itu diungkapkan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Pendopo Bupati Bogor, pada Senin 17 Juni 2024.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor menyalurkan kurang lebih 95 ekor sapi dan domba ke semua elemen masyarakat yang memang membutuhkan dan disalurkan baik melalui masjid, pondok pesantren, lembaga-lembaga keagamaan termasuk lembaga-lembaga sosial itu sudah disalurkan alhamdulillah jam 10 semalam tuntas semua penyalurannya,” kata Asmawa Tosepu.

Menurutnya, hari ini juga melakukan pemotongan hewan qurban yakni empat ekor sapi dan satu ekor kambing yang salah satunya disembelih langsung oleh Pj. Bupati Bogor, untuk dibagikan ke para pegawai seperti pesapon, supporting outsourcing dan Satpol PP yang ada di sekitar kantor pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah tadi berkesempatan menyembelih hewan qurban, semua belajar dari pengalaman. Karena saya berasal dari desa dan petani jadi memang sudah biasa untuk hal yang seperti itu,” jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat memaknai momentum perayaan Hari Raya 1445 Hijriah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta meningkatkan kerukunan, keakraban, gotong royong dan silaturahmi.

“Ini bagian dari pengorbanan, tentu kita maknai dalam rangka meningkatkan keimanan ketakwaan kita. Nah konteksnya di Kabupaten Bogor momentumnya hari ini bahwa mari sama-sama kita sentiasa menjaga kerukunan, keakraban, gotong royong, silaturahmi,” ujar Pj Bupati Bogor.

Ia berharap, momentum ini jadi bagian dari upaya untuk mewujudkan masyarakat Bogor yang maju untuk sejahtera, berkeadilan dan makmur.

Pengorbanan ini tidak hanya dilihat konteksnya hanya sekedar menyembelih sapi atau hewan kurban tetapi sebenarnya adalah bagaimana mengorbankan apa yang dimiliki untuk jalan Allah dan kemudian itu memperkuat tujuan kita semua dalam melaksanakan apa yang menjadi perintah Allah dan apa yang dilarang oleh Allah.

“Di momentum ini kita harus memahami bahwa ini adalah momen untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Pendopo Bupati Bogor, pada Senin 17 Juni 2024. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here