Friday, 19 July 2024
HomeNasionalReaksi Netizen Soal Elaelo Pengganti X Bikinan Pemerintah Bikin Gemes! 

Reaksi Netizen Soal Elaelo Pengganti X Bikinan Pemerintah Bikin Gemes! 

Bogordaily.net aplikasi yang kabarnya menjadi pengganti X sudah diperkenalkan pemerintah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dikabarkan akan segera memblokir media sosial X (dulunya Twitter).

Adapun alasan Kemenkominfo akan memblokir X dikarenakan patform media sosial besutan Elon Musk itu telah melegalkan konten dewasa alias pornografi.

Menyusul adanya kabar pemblokiran X oleh Kemenkominfo, belakangan ini media sosial menyoroti kehadiran media sosial baru bernama yang konon merupakan buatan Kemenkominfo dan digadang-gadang akan menggantikan media sosial X yang dulunya bernama Twitter.

Hingga kini masih ramai diperbincangkan warganet di media sosial X. 

Dari unggahan yang dibagikan warganet terlihat tampilan awal dengan latar belakang berwarna putih disertai simbol burung garuda di bagian pojok kiri atas.

Sama seperti media sosial lainnya, tampilan awal meminta pengguna masukkan user name dan password serta pilihan untuk membuat akun baru atau sign up.

Akan tetapi, belum lama ini justru terpantau tak bisa diakses.

Hal itu terbukti dari pengakuan beberapa warganet yang telah menjajal membuka media sosial tersebut. 

Warganet menyebutkan jika susah diakses dan bahkan terlihat mencurigakan.

Masuk ga jelas, mana cookies gak ada opsi, jadi yg login kudu accept all. Di situsnya ada logo garuda, pas dicek di who.is registrar-nya diprivate, IG-nya diprivate, depelover pun gak jelas. Mau pising rakyat Kominfo?” tulis akun @dhem***

“Hati-hati terhadap aplikasi yang sistem keamanannya sendiri masih lemah, data pribadi rawan disalahgunakan untuk kepentingan tertentu (terutama berkaitan dengan politik),” komen akun @akb***

.id adalah prank. Hosting di Hostinger, sebuah wehosting provider murah untuk situs pribadi/kecil, bukan Kominfo. Situs medsos nyata butuh server2 besar, gak bisa pake webhosting biasa,” sambung akun @ted***

Sementara itu berdasarkan pantauan pada Selasa (18/06/2024) siang, situs .id kini sudah tidak bisa diakses. 

Hanya terdapat logo burung Garuda yang di bawahnya terdapat tulisan “Ela Elo Is Coming, Big Features Will Be Ready” dengan latar belakang berwarna hitam. Selain itu, pada bagian bawah layar terdapat tulisan “Under construction by Kominfo”. 

Tidak ada keterangan yang jelas kapan media sosial Elaelo itu bisa kembali diakses. Hingga berita ini diturunkan, kata kunci Elaelo pengganti X masih menjadi trending topik di media sosial.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here