Friday, 12 July 2024
HomeKulinerRestoran Steak Ala Italia "Tutto Bene" Resmi Buka di Kota Bogor

Restoran Steak Ala Italia “Tutto Bene” Resmi Buka di Kota Bogor

Bogordaily.net ala Italia, resmi buka di Kota Bogor. Berlokasi di Jalan Dadali No. 37, Kelurahan Tanah Sareal, restoran ini mengusung tagline “Casa dei Sigari e bistecche” dan merupakan yang pertama di Kota Bogor.

Bagi para pecinta steak kelas atas, menawarkan pengalaman kuliner yang memanjakan.

Menu andalannya adalah Australian Wagyu MB5, yang terkenal dengan kualitas dagingnya.

Dengan konsep luxury elegant dan cigar bar pertama di Bogor, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner Italia yang unik dan eksklusif.

Fanka Queensyilla, pemilik dari , mengungkapkan bahwa restoran ini bertujuan untuk memanjakan para pecinta steak dan cerutu.

“Kami ingin memanjakan para pecinta steak dan cigar,” ujarnya kepada awak media, Rabu 19 Juni 2024.

Fanka juga menjelaskan alasan harga steak yang cukup mahal, yaitu karena semua menu disiapkan oleh chef yang didatangkan langsung dari Italia.

Uniknya, steak di tidak disajikan dengan saus seperti biasanya.

“Itu karena tekstur dagingnya yang berkualitas sehingga tidak perlu lagi saus, agar customer benar-benar bisa merasakan sensasi steak yang sesungguhnya,” tambahnya.

Daging yang digunakan di berasal dari sapi yang diternak di Takeda Farm, Hokkaido, Jepang, dan kemudian dibesarkan di Australia.

Restoran Steak Asal Italia "Tutto Bene" Resmi Buka di Kota Bogor

Proses ini memastikan kualitas daging yang luar biasa, dengan wagyu marmer tinggi dan tekstur lembut yang lumer di mulut.

Sapi-sapi ini diberi makan vegetarian dan biji-bijian tanpa hormon pertumbuhan selama 400 hari, yang dijamin oleh Ausmeat, lembaga audit dan sertifikasi di Australia.

Selain steak dan cerutu, juga menawarkan berbagai menu lainnya seperti Cotoletta ala Milanese dan T-Bone steak seberat 1000 gram yang dibanderol dengan harga Rp1.650.000.

“Karena memang porsi yang kami sajikan juga besar sehingga bisa untuk berbagi,” ujar Fanka.

Untuk appetizer, ada beberapa menu andalan seperti Bresaole, Beef Carpacio, dan Carbonara ala . Restoran ini juga menyajikan berbagai dessert dan signature mocktail.

“Disini kami benar-benar mengusung konsep menu Pure Italy, sehingga cara penyajian pun benar-benar ala Italia,” jelas Fanka.

Sementara itu, Pj Walikota Bogor, Heri Antasari, juga menyampaikan apresiasinya atas pembukaan .

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi atas pembukaan restoran . Semoga ini menjadi pilihan masyarakat yang menginginkan variasi makanan, terutama makanan Italia,” katanya.

Heri juga berharap restoran ini bisa mewarnai kuliner di Kota Bogor dan memberikan dampak positif pada perekonomian kota.

Dengan kehadiran restoran Italia ini, diharapkan ekonomi Kota Bogor bisa semakin berputar dan menjadi inspirasi bagi pengusaha lainnya untuk berinovasi.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here