Thursday, 25 July 2024
HomeKota BogorRS Islam Bogor Jadi Tim Medis Sunatan Massal Universitas Terbuka

RS Islam Bogor Jadi Tim Medis Sunatan Massal Universitas Terbuka

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Islam Bogor kembali dipercaya sebagai tim medis dalam kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan oleh Universitas Terbuka (UT) Bogor, Sabtu 29 Juni 2024. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan UT dan telah menjadi agenda rutin tahunan.

Tahun ini, sunatan massal diikuti oleh 101 anak yang berasal dari berbagai lingkungan permukiman di sekitar kantor UT Bogor.

Dengan tema “UT Peduli Mewujudkan Generasi Sehat untuk Indonesia”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Ketua Yayasan , Dwi Sudharto, turut hadir dalam acara tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada UT atas kepercayaannya kepada sebagai rekan tim medis dalam sunatan massal ini.

“Rumah Sakit Islam merupakan rumah sakit wakaf milik umat, jadi wajar jika dimanfaatkan oleh umat. Kami bersyukur bisa bekerjasama dengan UT dan harapannya kerjasama ini bisa terus berlanjut,” ujar Dwi Sudharto.

Dwi berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak menjadi sehat secara syariah dan mampu menjalankan ibadah dengan lebih baik, sehingga memperkuat akidah mereka.

“Khitanan massal ini cepat sembuh, jadi tidak ada tips khusus untuk penyembuhan. Anak-anak bisa langsung beraktivitas setelah dikhitan,” tambahnya.

Dalam upaya terus berkhidmat dan bermanfaat bagi umat, Dwi menegaskan bahwa RS Islam akan terus berusaha berkembang.

“Cita-cita mulia dari para pendiri seperti KH Sholeh Iskandar dan ulama lainnya adalah agar RS Islam bisa menjadi rumah sakit kebanggaan warga Bogor,” jelasnya.

menerjunkan satu dokter spesialis bedah, tiga dokter umum, sebelas operator khitan, satu tim ambulans, serta tenaga umum untuk mendukung kegiatan ini. Mereka dibantu oleh perawat dan dokter dari Poliklinik Universitas Terbuka.

Rektor Universitas Terbuka, Prof. Ojat Darojat, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk rasa syukur UT yang telah menginjak usia ke-40.

Selama kurun waktu tersebut, UT telah berkontribusi secara signifikan dalam dunia pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Sunatan massal ini bukan sekadar acara, tetapi juga merupakan wujud nyata dari komitmen UT untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, kita ingin berbagi kebahagiaan dan meringankan beban bagi keluarga yang membutuhkan,” ungkap Ojat Darojat.

Acara sunatan massal ini tidak hanya menjadi ajang perayaan tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara UT dan masyarakat sekitar.

Melalui kerja sama dengan , UT menunjukkan komitmennya untuk terus memberikan kontribusi positif bagi komunitas lokal.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here