Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorSeminar IUQI Festival Event: Teropong Masa Depan Kabupaten Bogor

Seminar IUQI Festival Event: Teropong Masa Depan Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al Islami (IUQI) Bogor dengan bangga mengumumkan pelaksanaan seminar (IFE) 2024 yang akan diselenggarakan pada bulan Juli mendatang.

Acara yang dirancang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IUQI ini bertujuan untuk mempererat tali kebangsaan, memajukan kewirausahaan, serta meningkatkan semangat kompetitif di kalangan mahasiswa.

Dengan beragam agenda kegiatan yang menarik dan bermanfaat, IFE diharapkan menjadi momen penting bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat .

Salah satu kegiatan unggulan dalam IFE 2024 adalah Seminar Nasional Kebangsaan yang akan menghadirkan para pemateri ternama dan berpengaruh di .

Dalam seminar ini, peserta akan mendapatkan wawasan mengenai tantangan dan peluang masa depan .

Para pemateri yang diundang meliputi aktivis terkemuka, dokter Aib Saifudin Muchtar, serta beberapa tokoh politik dan akademis, seperti Ketua DPRD Rudy Susmanto, S.Si, Rieke Iskandar, SE., MM, Ade Ruhandi yang dikenal dengan sebutan Jaro Ade, dan Dr. Aep Saepudin Muhtar, M.Sos.

Mereka akan membahas berbagai isu kebangsaan dan memberikan perspektif yang mendalam mengenai pembangunan daerah.

Selain seminar nasional kebangsaan, IFE 2024 juga akan mengadakan Seminar Kewirausahaan yang dirancang untuk memupuk jiwa enterpreneurship di kalangan mahasiswa.

Seminar ini akan menghadirkan pembicara-pembicara sukses yang akan berbagi pengalaman dan strategi dalam membangun usaha.

Peserta akan mendapatkan pengetahuan praktis dan inspirasi untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri.

IFE 2024

Untuk menambah semarak acara, IFE 2024 juga menyelenggarakan berbagai kompetisi yang menarik, seperti kompetisi olahraga dan e-sports, lomba debat ilmiah, serta lomba orasi ilmiah berbahasa Inggris.

Kompetisi-kompetisi ini diharapkan dapat mengasah keterampilan dan kemampuan berpikir kritis mahasiswa, serta menumbuhkan semangat sportivitas dan kreativitas.

Partisipasi aktif dari mahasiswa diharapkan dapat menjadikan IFE sebagai ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka di berbagai bidang.

2024 adalah kesempatan emas bagi mahasiswa dan masyarakat untuk memperluas wawasan, mengembangkan keterampilan, dan menjalin jaringan yang bermanfaat.

Dengan berbagai kegiatan yang inspiratif dan edukatif, IFE diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pribadi dan profesional peserta, serta mendorong semangat kebersamaan dan kebangsaan di kalangan generasi muda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here