Friday, 12 July 2024
HomeKabupaten BogorSMK Boash 1 Gelar Bocafest Volume 3 yang Spektakuler

SMK Boash 1 Gelar Bocafest Volume 3 yang Spektakuler

Bogordaily.net Kabupaten Bogor kembali mencetak sejarah dengan menyelenggarakan acara Bocafest yang spektakuler pada Rabu, 12 Juni 2024.

Acara yang diberi tajuk “BOCAFEST” ini sukses menarik perhatian siswa dan para guru, menandai kesuksesan luar biasa dalam penyelenggaraan tahunan ini.

Kepala Sekolah , Rohmat TZ SE., M.Pd menyampaikan, pentingnya kreativitas dan inovasi dalam pendidikan.

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan ruang bagi siswa untuk mengekspresikan diri mereka dan menunjukkan bakat serta kreativitas yang mereka miliki,” ujar pria yang akrab disapa dengan nama TZ ini.

Bocafest volume 3, yang mengusung tagline “Maha Karya Anak Boash,” menampilkan berbagai karakter dari anime, manga, film, dan video game yang diperankan oleh para siswa dengan kostum yang sangat detail dan mirip dengan aslinya.

Para peserta cosplay memamerkan kostum buatan mereka sendiri, yang sebagian besar dibuat dari bahan-bahan daur ulang, menunjukkan kreativitas dan kepedulian lingkungan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kompetisi cosplay yang diikuti oleh 360 peserta.

Para peserta dinilai berdasarkan kreativitas, kesamaan dengan karakter aslinya, serta penampilan di atas panggung.

Dewan juri yang terdiri dari cosplayer profesional dan guru seni memberikan penilaian yang objektif dan mendetail.

Selain kompetisi cosplay, Bocafest juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik lainnya seperti pameran dari setiap jurusan dan bazar yang tersedia.

Para siswa dan pengunjung tampak antusias mengikuti setiap kegiatan yang disediakan.

Pameran ini menampilkan karya-karya siswa dari berbagai jurusan, menonjolkan keahlian dan inovasi yang telah mereka kembangkan.

Puncak acara ditandai dengan penampilan bintang tamu spesial, band The Changcuters. Penampilan band ini berhasil menghibur dan menyemarakkan suasana Bocafest Volume 3, mendapatkan tepuk tangan meriah dan antusiasme tinggi dari para siswa dan guru yang hadir.

Dengan keberhasilan penyelenggaraan acara Bocafest di Kabupaten Bogor, kepala sekolah berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan kreatif yang dapat mengembangkan bakat dan minat siswa.

Rohmat TZ berharap acara ini dapat menjadi ajang tahunan yang selalu dinantikan oleh para siswa dan guru.

“Kami berharap Bocafest dapat terus menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka dan memupuk semangat kebersamaan di antara mereka,” tutupnya.

Acara Bocafest Volume 3 telah membuktikan bahwa Kabupaten Bogor tidak hanya fokus pada pendidikan formal.

Tetapi juga memberikan ruang bagi pengembangan bakat dan kreativitas siswa. Ini adalah langkah penting dalam menciptakan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here