Friday, 19 July 2024
HomeKota BogorSMP Bosowa Bina Insani Gelar Extravaganza Parade Kebudayaan

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Extravaganza Parade Kebudayaan

Bogordaily.net – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bosowa Bina Insani menggelar Extravaganza atau parade kebudayaan bertemakan “Stage Of Bridging Cultures Archipelago” pada Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Siswa/Siswi , mereka tampil mempersembahkan beragam penampilan seperti, menyanyi, menari dan lain-lain dengan penuh semangat dan energik.

Terlihat juga beberapa stand makanan dan juga minuman menghiasi kegiatan tersebut, dan hal itu merupakan salah satu bentuk kerja sama Bosowa School dengan umkm dan juga para sponsor.

Vice Principal Bidang Cambridge, Bosowa Bina Insani School sekaligus Ketua Pelaksana Extravaganza Kharisma Prawesti Sri Utami mengatakan bahwa kegiatan extravaganza ini adalah kolosal parade siswa.

Jadi menampilkan kebudayaan yang berbeda-beda, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan lain lain.

“Paradenya itu ada yang drama, tarian, nyanyian, bermain alat musik. Jadi intinya kita mengangkat budaya daerah,” kata Kharisma Prawesti Sri Utami kepada Bogordaily.net, Kamis 27 Juni 2024.

Menurutnya, dalam kegiatan ini untuk setiap kelas menampilkan berbagai performanya mulai dari menari, bermusik dll. kemudian ada juga penampilan hiburan dari grup atau perorangan.

“Alhamdulillah meriah, bahkan diluar ekspektasi saya, karena ternyata orang tua siswa pun stay sampai siang ini untuk menonton dan anak anak juga antusias mengikuti acara sampai siang ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, acara extravaganza merupakan acara yang menarik untuk para orang tua siswa yang ikut hadir tentunya untuk melihat bakat dan juga potensi yang dimiliki para siswa.

SMP Bosowa Bina Insani Gelar Extravaganza Parade Kebudayaan

Kemudian, untuk bazar sendiri Bosowa Bina Insani mengundang para umkm untuk turut serta menghiasi kegiatan extravaganza agar dapat turut membantu perekonomian mereka.

“Kalo untuk sponsor itu kerja sama dengan kita, dan sponsor ini kerjasamanya itu disambungkan dengan komite orang tua siswa dan untuk bazar kita memang informasikan ke pihak luar umkm untuk juga bisa berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujar Kharisma.

Ia berharap, melalui kegiatan extravaganza ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tentu dengan tema yang berbeda.

Sehingga akan menjadikan bagian edukasi setiap tahun kepada para siswa.

“Harapannya sebetulnya acara ini bisa berlangsung menjadi acara tahunan, karena ini acara pertama kali. Jadi kedepanya ada acara yang sama namun dengan tema yang berbeda dan banyak edukasi untuk para siswa siswi,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here