Friday, 12 July 2024
HomeKota BogorTak Ada Izin, Satpol PP Kota Bogor Layangkan SP2 ke Mie Gacoan...

Tak Ada Izin, Satpol PP Kota Bogor Layangkan SP2 ke Mie Gacoan NV Sidik

Bogordaily.net – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor melayangkan surat peringatan (SP) 2 bagi pengelola gerai , di Kecamatan Bogor Selatan.

Kepala , Agustian Syach mengatakan, bahwa SP2 telah dilayangkan pada Jum'at 14 Juni 2024 lalu, dan surat tersebut berlaku hingga sepekan ke depan.

“Hal itu diambil lantaran gerai restoran diduga telah melakukan pelanggaran terhadap sejumlah aturan karena belum mengantongi izin,” kata Kepala , Agustian Syach, Kamis 20 Juni 2024

Menurut dia, dasar dilayangkannya SP2 di antaranya adalah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2019 tentang Bangunan Gedung dan Izin Mendirikan Bangunan, serta adanya surat dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) perihal penertiban bangunan pada 6 Mei 2024.

“SP2 ini berlaku hingga sepekan ke depan sejak dilayangkannya surat tersebut. Mau tidak mau dalam tempo itu, harus memenuhi dokumen perizinan, dan menstop operasional,” tegasnya.

Bila tidak, sambung Agustian Syach, pihaknya akan melayangkan SP3 berikut dengan pemberitahuan akan adanya tindakan polisional berupa penyegelan, hingga Mie Gacoan mengantungi semua dokumen perizinan.

“Kalau dalam waktu sepekan ke depan dilayangkannya pemberitahuan penyegelan, Mie Gacoan tetap membandel, maka restoran tersebut akan disegel,” tutup Agus.

Mie Gacoan

Mie Gacoan merupakan anak usaha dari PT Pesta Pora Abadi. Kedai mie ini berdiri pada awal 2016.

Kedai Mie Gacoan telah tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali. Bahkan satu kota bisa lebih dari satu restoran.

Nama Mie Gacoan diambil dari kata Gaco yang artinya jagoan/andalan dalam bahasa Jawa. Kedai mi ini mengusung konsep bersantap modern dengan harga yang affordable.

Maka tak heran jika kehadiran Mie Gacoan mencuri perhatian. “Mie Gacoan hadir untuk melayani puluhan ribu pelanggan setiap bulannya,” berikut yang tertulis di laman perusahaan.

Jaringan restoran mie murah meriah itu menamai menunya Mie Iblis, Mie Setan, Es Tuyul, hingga Es Pocong. Namun semua nama menu itu sudah berubah per 1 Februari 2023.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here