Tuesday, 18 June 2024
HomeKota BogorTingkatkan Bakat Para Siswa SD, Sekolah Bosowa Bina Insani Gelar Apresiasi Seni...

Tingkatkan Bakat Para Siswa SD, Sekolah Bosowa Bina Insani Gelar Apresiasi Seni Tahun 2024

Bogordaily.net – Sekolah yang terletak di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Gelar Apresiasi Seni (GAS) Tahun 2024 tingkat Sekolah Dasar (SD) pada Sabtu 1 Juni 2024.

Dengan mengambil tema “Galih Potensi Berkarya Dengan Kreasi, dan Inovasi”. Gelar Apresiasi Seni (GAS) ini diikuti oleh sekitar 500-an lebih siswa Sekolah Dasar (SD) dari kelas 1 hingga kelas 6.

Guru Kesekretariatan Sekolah Hanifa Dwi Apriyani mengungkapkan bahwa, dalam Gelar Apresiasi Seni (GAS) tahun ini sama seperti tahun sebelumnya.

Dimana, para siswa SD yang mengikuti ekskul wajib dan pilihan di Sekolah menampilkan bakatnya dihadapan para guru dan juga orang tua.

“Untuk acaranya itu sama dari tahun sebelumnya, jadi GAS itu puncak acara penutupan ekskul karena di Bina Insani ini banyak ada 32 cabang ekskul. Dimana kita itu ada pentas seni dan beberapa pertemuan dikelas itu ditampilkan kepada orang tua sebagai bentuk apresiasi dari sekolah san orang tua kerja sama, sehingga anak akan termotivasi,” kata Hanifa Dwi Apriyani kepada Bogordaily.net usai acara, Sabtu 1 Juni 2024.

Menurutnya, berbagai penampilan ekskul ditampilkan oleh para siswa seperti karate, basket, drumb band dan lain sebagainya. Ada juga kegiatan bazar yang ikut memeriahkan acara tersebut.

“Untuk ekskul yang ditampilkan itu diantaranya, dance, degung, karate, drumb band dan lain sebagainya. Serta ada stand bazar dengan kerja sama sponsor dan orang tua agar acara GAS ini lebih meriah lagi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Sekolah sendiri mewajibkan para siswanya untuk mengikuti ekskul, baik itu ekskul wajib atau pilihan. Tujuanya agar dapat menggali potensi anak agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya.

“Untuk di Bina Insani itu SD nya ada ekskul pilihan dan ekskul wajib, jadi ekskul wajib itu kelas 1 sampai 6 pasi ikut dan ada semua. Satu anak itu bisa tampil 2 sampai 3 kali, dan untuk ekskul pilihan itu anak bebas memilih dan setiap anak pasti tampil di helaran ini,” ujar Hanifa.

Hanifa berharap, melalui kegiatan Gelar Apresiasi Seni (GAS) ini para siswa dapat menampilkan penampilanya yang terbaik dihadapan para guru dan orang tua. Sehingga kedepanya dapat meningkatkan kepercayaan diri lebih untuk bisa tampil dalam kegiatan-kegiatan berikutnya.

“Harapanya dengan adanya GAS tahun ini anak lebih percaya diri apalagi kalo misalnya pas ekskul malu-malu dan ditonton sama orang tua kepercayaan dirinya lebih meningkat. Kemudian bisa mengetahui bibit potensi mereka lebih terlihat sehingga sekolah akan mengarahkan ke yang lebih baik,” ungkapnya.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here