Saturday, 13 July 2024
HomeKabupaten BogorUsai Relokasi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Akomodir Lapak PKL Puncak

Usai Relokasi, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Minta Pemkab Akomodir Lapak PKL Puncak

Bogordaily.net Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dapat mengakomodir lapak semua yang ada di kawasan .

Menurutnya, usai relokasi para pedagang akan ditempatkan di kios-kios yang telah disiapkan di Rest Area Gunung Mas.

Ia menekankan pentingnya memastikan para pedagang yang direlokasi mendapatkan kios-kios yang telah disediakan. Ia juga meminta PT Sayaga Wisata sebagai pengelola, membuat kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

“Fokus utama kita adalah melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto, Selasa, 25 Juni 2024.

Rudy mengatakan, sebelum melakukan penertiban, Pemkab Bogor harus memastikan kebijakan yang diambil berpihak pada ekonomi masyarakat.

“Jangan sampai kawasan tertata rapi, tapi ekonomi masyarakat stagnan. Kebijakan harus seimbang antara mencari profit dan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan pentingnya solusi yang baik untuk masyarakat dalam menciptakan tata kelola yang baik. Bahkan, menyarankan agar Pemerintah Daerah duduk bersama para pelaku usaha untuk mendapatkan solusi terbaik.

“Jika rest area ditata dengan baik, pasti ada solusi terbaik. Pastikan pedagang yang telah terdata dari awal menempati rest area,” ungkap Rudy.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bogor merelokasi di kawasan dan akan menggratiskan biaya retribusi selama enam bulan bagi pedagang di Rest Area Gunung Mas.

Selain itu, pemanfaatan rest area selama 6 bulan ke depan bagi para pedagang yang ditata dan memanfaatkan rest area tersebut.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Bogor saat melakukan penertiban bangunan liar di kawasan , pada Senin, 24 Juni 204.

Selain pembebasan biaya retribusi pihaknya juga tengah berkolaborasi dengan PTPN Gunung Mas agar membuka pintu masuk dan keluarnya melalui Rest Area Gunung Mas .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here