Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorWarga RW12 Bambu Apus Yasmin Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Warga RW12 Bambu Apus Yasmin Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Bogordaily.net – Warga RW 12, Bambu Apus Yasmin, Kelurahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Kota Bogor mengadakan kerja bakti membersihkan saluran air pada Sabtu 29 Juni 2024.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bogor, Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Yasmin serta Kelurahan Cilendek Timur.

Timur, Dedy Rusmana, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif warga RW 12.

“Alhamdulillah, kita dari pihak Kelurahan Cilendek Timur bisa ikut serta dalam kegiatan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pengurus RW 12,” ujar Dedy kepada Bogordaily.net.

Dedy juga menekankan pentingnya kegiatan ini mengingat wilayah RW.12, khususnya di Bambu Apus, sering mengalami banjir lintasan.

Sementara itu, menurut Ketua RW.12, Budhi S Dharma, kegiatan kerja bakti serentak ini melibatkan seluruh unsur warga, termasuk pengurus RT.01, RT.02, RT.03, dan RT.04.

“Alhamdulillah, kami mendapat bantuan dari tim PUPR Kota Bogor melalui Sumber Daya Air (SDA), Damkar sektor Yasmin, serta Kelurahan Cilendek Timur,” ungkap Budhi.

Kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan saluran air yang kerap tersumbat oleh sampah, sehingga mengakibatkan banjir lintasan.

“Banjir lintasan ini disebabkan oleh kiriman sampah yang terbawa arus dari luar Yasmin. Maka dari itu, kita lakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran air dari sampah yang menyangkut di gorong-gorong,” tambah Budhi.

Dengan semangat gotong royong, warga RW.12 berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi rutinitas bulanan.

“Semoga kegiatan kerja bakti ini berjalan dengan lancar dan bisa terus dilakukan satu kali dalam sebulan,” pungkasnya.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk mengurangi banjir lintasan di wilayah RW.12 serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.***

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here