Monday, 8 July 2024
HomeKabupaten Bogor341 Titik PJU Dipasang di Sepanjang Jalan Kawasan Puncak Bogor

341 Titik PJU Dipasang di Sepanjang Jalan Kawasan Puncak Bogor

Bogordaily.net –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan mamasang Penerangan Jalan Umum () di kawasan mulai dari Gadog hingga Warpat ada sekitar 341 titik dan yang sudah aktif menyala ada 214 .

Plh. Kepala Dishub Kabupaten Bogor Mustakim mengatakan bahwa, ada sekitar 124 yang belum menyala, dan pihaknya sudah melakukan perawatan terhadap 50 yang belum menyala.

“Ini akan ditambah 50 lagi yang akan kita perbaiki, untuk di dalam rest area delapan titik sudah kita bangun kolaborasi dengan PT. Sayaga Wisata,” kata Mustakim, Jum'at 5 Juli 2024.

Menurutnya, selain menyediakan pihaknya dengan PT. Sayaga Wisata tengah berupaya melengkapi fasilitas di Rest Area Gunung Mas Puncak seperti perlengkapan mulai dari barier, cone, penunjuk arah dan lainnya sedang dipersiapkan, termasuk penambahan lahan parkiran.

“Akan segera kita lengkapi, untuk kenyamanan dan optimalisasi kawasan Puncak ini,” jelasnya.

Adapun kata Musatkim, pemberlakuan satu arah atau one way akan akan dipusatkan di titik depan rest area dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Polres Bogor, agar para pengendara bisa masuk ke rest area untuk menunggu pemberlakuan one way.

“Alhamdulillah dari Polres merespon baik dan sangat membantu, untuk penerapannya sedang kita analisa dan evaluasi kebutuhan-kebutuhannya,” ujar Mustakim.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PT. Sayaga Wisata, Supriadi Jupri mengatakan bahwa, Rest Area Gunung Mas memiliki luas tujuh hektare terdapat 510 kios yang terdiri dari pedagang kering dan basah.

“Untuk optimalisasi pemanfaatan dan penataannya kita lakukan secara kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk melengkapi yang kebutuhan kenyamanan keamanan rest area ini,” ungkap Supriadi.***

Albin Pandita

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here