Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorBEM IUQI Bogor Adakan Seminar Nasional Kebangsaan IFE 2024, Meneropong Masa Depan...

BEM IUQI Bogor Adakan Seminar Nasional Kebangsaan IFE 2024, Meneropong Masa Depan Kabupaten Bogor

Bogordaily.net – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Ummul Quro Al Islami (BEM IUQI) Bogor melaksanakan IUQI Festival Sahitya 2024 yang bertemakan “Constructive and Progressive.”

Acara ini berlangsung pada Rabu, 3 Juli 2024, dan dihadiri oleh 387 peserta dari berbagai institusi, termasuk mahasiswa dari Universitas Singaparna Karawang, BEM se-Bogor, OSIS SMA dan SMK se-Kabupaten Bogor Barat, serta para santri.

Ketua pelaksana IUQI Festival Sahitya 2024, Sihabul Ramli, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan organisasi mahasiswa IUQI dan meningkatkan kemampuan baik hard skill maupun soft skill. Sesuai dengan Tagline nya #Sahitya dalam bahasa Sansekerta itu solidaritas. Berbagai acara diselenggarakan, seperti seminar kebangsaan, seminar kewirausahaan, perlombaan video kreatif, futsal, badminton, Mobile Legend, debat ilmiah, dan speech contest.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan momen kebersamaan dan meningkatkan kemampuan anggota organisasi mahasiswa IUQI,” ujar Sihabul Ramli.

Dalam kesempatan yang sama, Azwar Anas, selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan, menekankan bahwa BEM dan ormawa IUQI berhasil menyelenggarakan kegiatan yang berdampak pada lingkungan sekitar kampus, Kabupaten Bogor dan Indonesia.

Azwar berharap bahwa seminar nasional kebangsaan dengan tema “Meneropong Masa Depan Kabupaten Bogor” dapat membantu mahasiswa dan peserta, termasuk teman-teman dari OSIS, menganalisis sosok pemimpin Kabupaten Bogor yang mampu mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Presiden Mahasiswa IUQI, Wilda Fitriya menyampaikan penting nya melanjutkan kegiatan ini.

Karena المحافظة على القديم الصالح والاخذ بالجديد الاصلح – ‘Melestarikan yang lama dan baik serta mengadopsi yang baru dan terbaik.’

Oleh karenanya, hal ini perlu dilanjutkan oleh estafet kepemimpinan selanjutnya,” kata Wilda. Karena ini manifestasi kaum intelektual, kaum akademisi yang nantinya mungkin akan menduduki dan menempati bangku strategis maupun bidang strategis yang nantinya itu akan menjadi investasi relasi untuk kampus IUQI.

Acara ini turut dimeriahkan oleh festival jajanan dari berbagai UMKM sekitar kampus dan mahasiswa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh stakeholder Institut Ummul Quro Al Islami Bogor, termasuk dekanat, kaprodi, dan dosen dari berbagai akademik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here