Friday, 19 July 2024
HomeKota BogorBeri Pemahaman Mengasuh Anak, RS Azra Bogor Gelar Parenting Class

Beri Pemahaman Mengasuh Anak, RS Azra Bogor Gelar Parenting Class

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Azra Bogor mengadakan acara di Training Center, lantai 2 rumah sakit tersebut, pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Acara ini diadakan untuk memberikan edukasi kepada para orang tua mengenai pentingnya persiapan dan pengetahuan dalam mengasuh anak.

Dengan biaya Rp200.000, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang berbagai topik penting, seperti gentle birth, perjalanan menjadi orang tua (parents journey), laktasi, dan perawatan bayi baru lahir.

Para peserta yang hadir merasa sangat terbantu dengan informasi yang diberikan oleh para ahli di bidangnya.

berharap melalui kegiatan ini, para orang tua dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan, untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anak mereka sejak dini.

Tentang

Rumah Sakit Azra awalnya merupakan klinik bersalin yang berdiri pada tahun 1982. Klinik tersebut diberi nama Klinik Bersalin Azra yang di dirikan oleh Dr. Hidayat Danukusumah, SpOG.

Klinik Bersalin Azra ini terletak di Jalan Gunung Gede No. 3 Bogor yang mempunyai tujuan memberikan pelayanan kebidanan dan kandungan

Banyaknya permintaan dari pasien dan keluarga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan selain dari pelayanan kebidanan dan kandungan, maka melalui proses pertimbangan yang matang didirikanlah Rumah Sakit Azra pada tanggal 6 April 1994.

Status badan usaha Rumah Sakit Azra berbentuk Yayasan. Lokasi Rumah Sakit Azra ini berada di pusat kota Bogor, sangat strategis dan mudah dijangkau oleh berbagai kalangan, tepatnya di Jalan Raya Pajajaran 219 – Bogor.

Pada periode 2000 – 2001 Rumah Sakit Azra melakukan pengembangan fasilitas rumah sakit dengan membangun gedung baru dan menata gedung lama serta membeli peralatan kesehatan yang memiliki teknologi lebih maju.

Sehingga Rumah Sakit Azra menjadi Rumah Sakit Swasta tipe C yang memiliki ruang umum dengan memiliki 105 tempat tidur ( bed ) yang terdiri dari beberapa tipe kelas.

Pada tahun 2002 kepemilikannya berubah menjadi perseroan terbatas yang bernama PT. ARTHASABENA PUTRA (PT ASP) maka dengan perubahan tersebut secara operasional Rumah Sakit Azra berubah menjadi rumah sakit yang bersifat umum dengan segala aktifitas dan kelengkapannya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here