Wednesday, 24 July 2024
HomeBeritaBiodata Axel Clash Of Champions, The Winner Olimpiade 

Biodata Axel Clash Of Champions, The Winner Olimpiade 

Bogordaily.net Axel jadi sorotan publik. Salah satu peserta yang berasal dari universitas top luar negeri yang berkuliah di dua jurusan sukses menarik perhatian publik.

Axel Giovanni merupakan salah satu peserta yang berasal dari universitas top luar negeri. Ia menarik perhatian penonton bermain cemerlang di kompetisi mahasiswa tersebut

Tak hanya itu, latar belakang Axel yang berkuliah di dua jurusan berbeda alias double major membuat banyak orang kagum. Hal ini membuat banyak orang tertarik mencari tahu lebih lanjut tentang profil Axel, asal universitas, serta media sosialnya.

Apa Itu ?

merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Ruangguru. Kompetisi ini mirip seperti acara televisi Korea Selatan, University War (2023).

Kompetisi tersebut menghadirkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari berbagai universitas terbaik Indonesia dan luar negeri. Mereka yang terpilih memiliki latar belakang pendidikan baik dan berprestasi.

Salah satu peserta dari tim universitas terbaik luar negeri adalah Axel. Pengumuman Axel menjadi peserta dirilis di Instagram Ruangguru pada Sabtu (29/6/2024).

Pengumuman berpartisipasinya Axel di Clash of Champions bersamaan dengan pengumuman 10 mahasiswa dari universitas top luar negeri lainnya.

Profil, dan Akun Media Sosial Axel Clash of Champions 

Axel Giovani Hartanto atau Axel adalah mahasiswa dari kampus top National University of Singapore (NUS). NUS merupakan salah satu universitas terbaik di Asia, bahkan di dunia.

Berdasarkan data dari Top Universities, NUS menempati peringkat 8 di dunia dan 2 di Asia. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Axel menempuh dua jurusan di NUS, yaitu ilmu komputer dan matematika.

Melansir Linkedin pribadinya, Axel diterima masuk NUS pada 2023, yang artinya ia baru menempuh tingkat pertama. Kendati demikian, ia merupakan mahasiswa berprestasi.

Axel berhasil meraih Grade Point Average atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,90 dari 5,0 di tahun pertamanya. Skor IPK tersebut sangat tinggi untuk tahun pertamanya.

Sebelum diterima di NUS, Axel termasuk siswa berprestasi. Ia menempuh pendidikan di Kharisma Bangsa High School dan lulus gemilang dengan IPK 96,77 pada 2023.

Selama menempuh pendidikan SMA, Axel sering mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional hingga internasional. Ia memenangkan medali perak dari kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika 2018.

Di tahun yang sama, Axel mengikuti Olimpiade Geometri Iran (IGO) dan meraih medali perak. Satu tahun kemudian, Axel meraih medali perak di Hanoi Open Mathematics Competition (HOMC) 2019.

Dua tahun kemudian, Axel meraih medali emas di OSN Matematika 2021. Setelah lulus SMA, Axel mendapatkan beasiswa Indonesia Maju dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Saat ini Axel tak hanya menjadi mahasiswa aktif di NUS. Ia juga menghabiskan waktunya untuk magang menjadi software engineer di Ruangguru.com. Kegiatan magang itu sudah ia lakukan sejak tiga minggu terakhir.

Akun Instagram Axel Giovanni

Ia menggunakan beasiswa tersebut untuk menempuh pendidikan di NUS hingga saat ini. Axel juga memiliki kehidupan sosial yang baik. Ia sering membagikan kegiatan bersama teman-temannya melalui Instagramnya @Axel.giovanni.h.

Ia juga berteman dengan peserta Clash of Champions lainnya, yaitu Shakirah Amirah jauh sebelum kompetisi digelar. Keduanya pernah bertemu bersama saat mengikuti kompetisi tingkat internasional.

 

  • Nama lengkap: Axel Giovani Hartanto
  • Nama panggilan: Axel
  • Tanggal lahir: 5 Maret 2005
  • Jurusan: Ilmu Komputer dan Matematika
  • Pendidikan: National University of Singapore (NUS)
  • Instagram: @axel.giovanni.h
  • TikTok: @axel.giovanni.h
  • Linked In: Axel Giovani Hartanto

Demikian informasi dan ulasan mengenai Axel Clash Of Champions, the winner olimpiade.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here