Thursday, 4 July 2024
HomePolitikCalon Bupati Bogor Jaro Ade Makin Dicintai Ulama 

Calon Bupati Bogor Jaro Ade Makin Dicintai Ulama 

Bogordaily.net makin dicintai ulama.  Kurang lebih lima tahun Kabupaten Bogor tidak memiliki pemimpin yang cinta dan dicintai kiya dan ulama, semenjak berakhirnya kepemimpinan Rachmat Yasin sebagai Bupati Bogor.

Kini, muncul sosok yang sangat dan begitu cinta terhadap ulama dan kiyai, yakni Ade Ruhandi alias yang sangat menghormati dan memposisikan ulama dan kiyai sebagai bagian yang sangat penting dalam kemajuan Kabupaten Bogor.

“Ulama dan umaro itu harus sejalan jika Kabupaten Bogor ingin lebih maju dan masyarakatnya bahagia,” ujar beberapa waktu lalu.

Kehadiran disetiap pengajian tentunya menjadi sosok yang sangat dinanti. 

Sosok yang sederhana dan berwibawa namun begitu hormat kepada para ulama dan kiyai menjadikan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat.

“Jujur saya sangat terharu, karena begitu antusiasnya para ulama, kiyai, ustad dan para santriawan santriwati saat meneriakan nama saya menjadi bupati Bogor,” tuturnya.

mengatakan, beberapa wilayah atau kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor, masih menyandang predikat kota santri, namun masih kurangnya perhatian pemerintah terhadap keberadaan pondok pesantren terutama pesantren salafi.

“Betapa pentingnya keberadaan para ulama kiyai dan pondok pesantren yang berada di perkampungan. Jika kita kembali ke sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merdeka atas jasa besar para ulama kiya dan santrinya,” kata .

“Untuk itu, kita harus memuliakan kiyai dan ulama, kita harus memposisikan sejajar dengan pemerintah. Dan yang pasti Pemkab Bogor harus meperhatikan lebih untuk ulama dan kiyai apalagi mereka yang memiliki pondok pesantren,” kata , ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here