Friday, 5 July 2024
HomeKabupaten BogorFasilitas Rest Area Puncak Gunung Mas Terus di Optimalkan

Fasilitas Rest Area Puncak Gunung Mas Terus di Optimalkan

Bogordaily.net – Fasilitas sarana dan prasarana di Puncak terus dioptimalkan guna memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dan wisatawan.

Hal itu dilakukan melalui rapat koordinasi Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa, pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana rest area harus terus dilakukan oleh seluruh Perangkat  Daerah sesuai tugas dan fungsinya masing-masing seiring dengan penataan kawasan Puncak.

“Perbaikan dan pemenuhan fasilitas sarapan prasarana rest area ini akan terus dikerjakan. Alhamdulillah apa yang sudah kita lakukan berkaitan dengan penataan kawasan Puncak ini, mendapatkan respon positif baik dari pimpinan tinggi yakni Presiden RI, Gubernur dan masyarakat,” kata Asmawa, Rabu 3 Juli 2024.

Menurutnya, selain fasilitas kios-kios, toilet dan parkir gratis, wahana bermain anak, masjid, juga akan dilakukan pengembangan rest area ini akan terus dilakukan salah satunya Mall Pelayanan Publik (MPP) juga sarana wifi publik.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Bogor juga Pemerintah Kecamatan Cisarua atas sinergi dan kerjasama dalam penataan kawasan Puncak dan optimalisasi Puncak ini,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, pasca penertiban bangunan liar di wilayah puncak oleh Pemerintah Kabupaten Bogor pada Senin 24 Juni 2024 lalu, masyarakat mulai ramai mengunjungi rest area puncak.

Berdasarkan pantauan terlihat kios-kios di tersebut ramai didatangi para pengunjung, adapun untuk parkir kendaraan baik motor maupun mobil itu tidak ada tarif alias gratis, toilet juga tidak ada tarif berbayar.

Kemudian terlihat lahan parkir disini cukup luas, dari bus, mobil juga motor, masyarakat atau pengunjung bisa menikmati fasilitas parkir yang kami sediakan secara gratis.

Salah satu pengunjung rest area asal Kota Bogor, Heru menyatakan, adanya Rest Area Puncak Gunung Mas ini sangat membantu masyarakat atau pengunjung terutama pada saat pemberlakuan one way jadi bisa istirahat sekalian kulineran.

Menurutnya, banyak food court yang tersedia di rest area ini, harganya juga sangat terjangkau fasilitasnya cukup lengkap apalagi parkirannya sangat luas.

Puncak ini tempatnya bagus, ramah anak karena ada wahana bermain anaknya disini, yang paling penting harganya terjangkau seperti mie rebus hanya Rp10 ribu, kopi juga cuma Rp7 ribuan per gelas masih normal dan terjangkau,” ungkap Heru.

Sebagai informasi, sejumlah fasilitas yang tersedia di puncak yakni, kios-kios aneka makanan dengan harga terjangkau juga tersedia pembayaran non tunai.

Lahan parkir, toilet, masjid, wahana bermain anak, fasilitas lahan untuk kumpul keluarga (menggelar tikar atau karpet bagi pengunjung), untuk jam operasional rest area puncak gunung mas yakni week days beroperasi dari pukul 08.00 s/d 23.00 WIB, sementara untuk week end beroperasi selama 24 jam.***

Albin Pandita

Masyarakat saat mengunjungi rest Area Puncak, Gunung Mas, Kabupaten Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here